Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 2 Maret 2019 - 13:40 WIB

Guna Menghindari Terjadinya Karhutla, Babinsa Lakukan Sosialisasi Tentang Bahaya Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Reza Sanurezal turun langsung ke desa melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat. Himbauan tersebut berisikan tentang bahaya Karhutla kepada warga di Desa Kayu Aro Kecamatan Senyerang Kab. Tanjung Jabung Barat. Sabtu (2/3/2019).

Adanya kegiatan sosialisasi ssperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum. Tentunya yang menjadi sasaran sosialisasi ini adalah seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

BACA JUGA  Babinsa Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

“Hal hal yang tidak dibenarkan adalah membuka lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran hutan, membuang puntung rokok sembarangan maupun membuat api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar karena sangat rentan membesar dan meluas,” ujar Babinsa.

Lebih lanjut menurut Babinsa, aksi bakar lahan sama sekali tidak dibenarkan, sehingga memang perlu mendatangi warga satu persatu agar bisa sadar untuk bersama-sama memerangi karhutla.

BACA JUGA  Babinsa Serda M. Erwin Pantau Kedatangan Kapal KMP Satria Pratama Yang Merapat di Pelabuhan Roro.

“Caranya adalah dengan mendatangi para warga desa untuk meningkatkan komunikasi sosial serta menyampaikan himbauan terkait larangan karhutla. Pada prinsipnya warga mendukung kegiatan ini dan akan bersama-sama menjaga hutan dan lahan agar tidak sampai terjadi kebakaran,” ujarnya.

Ditambahkan Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandi bahwa semua Babinsa jajarannya sudah diperintahkan untuk melakukan patroli dan sosialisasi karhutla sehingga bisa meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Jemur padi Warga Binaannya.

BERITA

Babinsa bantu petani jemur gabah tanaman padi

Artikel

Guna Tingkatkan Pelayanan, Dandramil 419-02/Tungkal Ulu menghadiri Kegiatan Akreditasi Puskesmas Pijoan Baru

Berita Koramil

Babinsa Koramil Muara Sabak Lakukan Pendampingan Dalam Rangka Pembuatan Jamban Sehat.

Berita Koramil

Setiap Minggu Babinsa Ramil 04/NP Ajak Warga Binaan Bergotong Royong.

BERITA

Sambangi Warga Binaan, Babinsa Himbau Warga Selalu Terapkan Protkes.

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga Desa Binaan

BERITA

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi