Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 11 Maret 2019 - 10:24 WIB

Selaku Inspektur Upacara Babinsa Sampaikan Agar Setiap Murid Patuh dan Taat Kepada Orang Tua dan Para Guru.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Kopda Hardi melaksanakan upacara bendera sebagai irup di SDN 131/X Desa Rantau Jaya Kec. Rantau Rasau yang diikuti oleh para guru dan siswa/i. Senin (11/3/2019).

Hadir pada kegiatan Upacara Bendera ini Kepala Sekolah Bpk Sukardi, S.Pd, majelis guru 6 orang serta siswa/i berjumlah ± 50 orang.

Dalam rangkaian pelaksanaan upacara ini, Babinsa sebagai Irup memimpin penaikan bendera Merah Putih dan pembacaan teks Pancasila diikuti oleh seluruh peserta upacara.

BACA JUGA  Danramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Sosialisasi Penanggulangan COVID-19 dan Pemberian Bantuan APD dan Cairan Disinfektan.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara Kopda Hardi menyampaikan agar setiap murid patuh dan taat kepada kedua orang tua dan para guru, agar kelak menjadi murid yang bisa menjadi contoh bagi teman sekeliling dan juga bagi masyarakat.

Jaga kekompakan antar teman dan selalu punya rasa saling bantu membantu sesama rekan satu kelas agar menjadi murid yang mempunyai rasa tanggung jawab dan sikap tolong menolong.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Warga Rutin Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla

Seusai pelaksanaan rangkaian upacara bendera, Babinsa melanjutkan kegiatan penyampaian wasbang yang diikuti oleh 18 orang siswa/i dalam kelas 6.

Adapun beberapa hal yang disampaikan oleh babinsa antara lain tentang Disiplin sekolah yang harus dipatuhi oleh para siswa/i, pengetahuan dan pengamalan Pancasila serta tentang tata cara pelaksanaan upacara, baik melalui cara dan sikap para peserta upacara tidak boleh ribut saat upacara berjalan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Komsos Guna Mempererat Hubungan Silahturahmi Terhadap Aparatur Desa dan Masyarakat

BERITA

Serda M.Yusuf Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Rutin Sosialisasi Pencegahan Karhutla

BERITA

Stop Karhutla, Babinsa Dan Warga Binaan Lakukan Patroli Di Wilayah.

Berita Koramil

Koramil Tungkal Ilir Jadikan “BEDIL” Sebagai Alat Komsos.

BERITA

Babinsa Dan Warga Pantau Tanaman Padi Di Wilayah Binaan

BERITA

Dihari kedua, Kodim Tanjab kembali melaksanakan Vaksinasi Prajurit TNI Tahap Pertama.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pantau Arus Mudik Lebaran Tahun 2019 di Pos Pengamanan.