Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 14 Maret 2019 - 08:52 WIB

Babinsa 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Jemur Padi Hasil Panen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pendampingan yang diberikan oleh Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab kepada kelompok tani diwilayah desa binaan tidak hanya pada saat pengolahan lahan saja tapi sampai ke proses pengolahan gabah pun tetap di dampingi.

 

Seperti kegiatan yang dilakukan Serka Juhendri, Babinsa Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat yang mendampingi anggota kelompok tani Karya Makmur 2 menjemur padi yang sudah dipanen dari lahan sawah mereka. Rabu (13/3/2019).

BACA JUGA  Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

 

Proses penjemuran padi tersebut merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan sebelum gabah siap dikonsumsi. Disamping itu juga dilakukan guna untuk menghindari gabah supaya tidak lembab, rusak dan busuk pada saat akan disimpan.

 

Marzuki, salah seorang anggota kelompok tani Karya Makmur 2 mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang sudah memberikan pendampingan, pengetahuan serta membimbing kelompok tani mereka.

 

Hal tersebut dilakukan mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan hingga masa panen seleai bahkan sampai pengolahan gabah.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Lakukan Monitoring Padi Bersama Petani.

 

Sementara itu Babinsa Desa Rawa Medang Serka Juhendri menegaskan dengan melakukan penjemuran, gabah tersebut tidak akan lembab, rusak, busuk dan menurun mutunya disamping itu gabah juga akan tahan lama dalam penyimpanan.

 

Lebih lanjut Serka Juhendri menambahkan semoga dengan koordinasi yang baik antara Babinsa, PPL dan para Petani dapat memaksimalkan produksi padi. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Masril Hadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang Ke-5.

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Serka Juhendri Turun Langsung Membantu Petai Panen Padi Seluas 0,5 Hektar.

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu : Kegiatan yang Telah Kami Lakukan Tidak Akan Berhasil Jika Kita Tidak Bersama-sama Menjaga dan Melaksanakannya dari Diri Kita Sendiri

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Pengecekan Lahan Padi

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan Di Warung.

Berita Koramil

Serma Ferry Manurung Mewakili Danramil Nipah Panjang Hadiri MUSDES Tahun Anggaran 2020.

Berita Koramil

Koptu Yohendri Selaku Babinsa Bersama Apdes Intan Jaya Pantau Posko Relawan Desa.