Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / BERITA / Berita Koramil

Rabu, 1 Februari 2023 - 10:15 WIB

Sertu Zainal dan Warga Desa Pantau Wilayah Rawan Karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-03/Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Zainal bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla di wilayah Desa Mekar Alam Kec.Seberang Kota Kab Tanjab Barat. Rabu (1/2/23).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Laksanakan Komsos.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” tuturnya.

BACA JUGA  Kasdim Tanjab Hadiri Pelepasan Festival Arakan Sahur Kuala Tungkal Kab. Tanjab Barat.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Reza Sanurezal Komsos Bersama Staf Kantor Desa Kayu Aro.

BERITA

Babinsa Desa Suka Maju Panen Padi Bersama Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Padi di Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Serma Juhendri Bantu Poktan Sido Rahayu Tanam Padi Gunakan Rice Transplanter.

BERITA

Babinsa Labuhan Pering Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Musrenbang Kecamatan Tungkal Ilir

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Beri Materi Wasbang Kepada Anggota Paskibra