Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 16 Maret 2019 - 06:50 WIB

Dengan Adanya Pendampingan Dari Para Babinsa, Hasil Panen Kali Ini Cukup Bagus.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pelda Sana Chandra melaksanakan pendampingan panen padi dilahan sawah milik bapak Suharno seluas ± ¼ hektare di Dusun Pematang Pasir Kelurahan Parit Culum 1 Kecamatan Sabak Barat Kab. Tanjung Jabung Timur. Jum’at (15/3/2019).

Dalam proses panen padi tersebut Pelda Sana Chandra dan para petani tampak semangat dalam melakukan kegiatan panen padi.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/NP Hadiri Acara Pelantikan Anggota BPD Se-Kecamatan Nipah Panjang.

“Sebagai Babinsa saya harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” kata Pelda Sana Chandra.

Sementara itu bapak Purnama Ketua Poktani Sumber Rejeki menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

BACA JUGA  Jaga Hanpangan, Babinsa Bersama Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus,” ujar bapak Purnama.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa bantu petani menyulam tanaman padi.

Artikel

Koramil 419-01/Muara Sabak Penyaluran Batuan Langsung Tunai (BLT DD) Triwulan IV

BERITA

Babinsa Rutin Mendampingi Petani Meninjau Tanaman Padi

Berita Koramil

Babinsa Bantu Petani Tanam Padi Menjelang Akhir Periode OKMA 2018/2019.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan Meninjau Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Kondisi Jalan Rusak Antara Kelurahan Sungai Lokan dan Desa Sungai Jambat Kec. Sadu.

BERITA

Babinsa Dampingi Penyemprotan Tanaman Padi