Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 17 Maret 2019 - 06:27 WIB

Babinsa Cek dan Rawat Tanaman Padi Bersama Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Sarmaidy melaksanakan kegiatan pengecekan dan perawatan tanaman padi dilahan milik bapak Siam anggota kelompok tani Mandiri Jaya Desa Sungai Nibung Kecamatan Tungkal Ilir Kab. Tanjung Jabung Barat. Minggu (17/3/2019).

Kegiatan tersebut sebagai upaya khusus untuk memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi sehingga akan didapat hasil panen padi seperti yang diharapkan.

BACA JUGA  Upaya Jaga Kebersamaan, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Gelar Komsos Dengan Warga Binaan

Serda Sarmaidy menjelaskan, “tujuan dari pengecekan ini adalah untuk mengetahui proses pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi agar dapat tumbuh maksimal,” ujarnya.

“Apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang, maka sedini mungkin dapat diatasi, sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang dapat berdampak buruk pada hasil panen,” terang Serda Sarmaidy.

Pada kegiatan pengecekan ini, Serda Sarmaidy turun langsung kesawah membantu petani melakukan perawatan dengan ikut membuang hama keong dan mencabuti rumput dan gulma yang mulai tumbuh disela sela tanaman padi jenis Inpara 3 pada lahan seluas 1 Hektare milik bapak Siam.

BACA JUGA  Babinsa Tanjung Benanak Komsos Bersama Security PT. WKS Distrik 4.

“Penyiangan ini untuk membersihkan tanaman padi dari hama dan gulma, diharapkan tanaman padi dapat tumbuh merata dan berkembang secara maksimal sehingga kedepan mendapat hasil panen yang optimal,” harap Serda Sarmaidy. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah Covid-19, Pemdes Bersama Babinsa Badang Sepakat Cek Suhu Tubuh Warga Masuk Desa.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang dan Aparatur Desa Door To Door Bagikan Masker Gratis.

Berita Koramil

Babinsa Pantau Padi Di Wilayah Bersama Warga Binaan.

Artikel

Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penjemuran Pasca Panen Padi.

Artikel

Dekat dengan Masyarakat. Babinsa Koramil 419-05/Geragai Laksanakan Komsos.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

BERITA

Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.