Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 17 Maret 2019 - 06:31 WIB

Babinsa Lakukan Monitoring Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Muliadi melaksanakan kegiatan pemantauan perkembangan tanaman padi sebagai wujud pelaksanaan Upaya Khusus (Upsus) Pajale dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan.

Kegiatan ini direspon positif warga, khususnya petani dalam tugas pendampingan pertanian sebagai upaya mengawal kesuksesan program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Vaksinasi Usia 6-11Tahun

Dalam kesempatan tersebut, Serda Muliadi yang merupakan Babinsa Desa Rantau Makmur Kecamatan Berbak Kab. Tanjung Jabung Timur melaksanakan pemantauan dan pengecekan tanaman padi jenis Inpara pada kelompok tani Mekar Sari yang diketuai oleh bapak Sarkim seluas ± 5 hektare. Minggu (17/3/2019).

Kegiatan pengecekan ini bertujuan untuk memonitoring tanaman padi milik petani agar dapat mengetahui perkembangan dan pertumbuhan tanaman serta mewaspadai terhadap serangan hama pada tanaman padi.

BACA JUGA  Para Petani Desa Tanjung Bojo Membajak Sawah Bersama Pak Babinsa.

“Usaha pengecekan seperti ini harus terus dilakukan oleh Babinsa diwilayahnya masing masing. Sebab, cara ini merupakan suatu langkah efektif untuk bisa mengetahui setiap perkembangan tanaman khususnya padi diwilayah Kecamatan Berbak ini.” Ujar Serda Muliadi. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Pantau Protokol Kesehatan Penumpang Kapal.

Artikel

Bersama Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

Artikel

Berikan rasa aman, Babinsa Koramil 419-05/Geragai. melaksanan Musawara desa palidasi data untuk menerima bantuan Dana desa.

BERITA

Babinsa Kelurahan Tungkal V Komsos Dengan Warga Binaan

BERITA

Babinsa ajak warga binaan untuk tidak membakar lahan

Artikel

Sertu Rizal Bersinergi Dengan BKTM Untuk Bersosialiasi Bersama Warga Binaan

Berita Koramil

Plt. Danramil 04/Nipah Panjang Terima Kunker Kapolsek Nipah Panjang Yang Baru.

BERITA

Babinsa Pantau Pertumbuhan Jagung Milik Warga Binaan.