Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 20 Maret 2019 - 07:01 WIB

Komandan Koramil Muara Sabak Ikuti Rapat Koordinasi Ketentraman dan Ketertiban Triwulan I Kecamatan Muara Sabak Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Koramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo menghadiri Rapat Koordinasi Ketentraman dan Ketertiban Triwulan I Kecamatan Muara Sabak Timur bertempat di Aula Kantor Camat Muara Sabak Timur Kab. Tanjung Jabung Timur. Selasa (19/3/2019).

Rapat koordinasi ini dihadiri Camat Sabak Timur Zul Faisal, S.Ap, Kapolsek Sabak Timur AKP. Suwanto, UPTD Pendidikan Wagimin, para Lurah dan Kades Kecamatan Sabak Timur, KPU dan Bawaslu Kecamatan Muara Sabak Timur.

Dalam rapat tersebut, Camat Muara Sabak Timur Zul Faisal, S.Ap mengucapkan terimakasih kepada peserta rapat atas kehadirannya sehingga rapat berjalan dengan lancar.
Kemudian Camat juga menyampaikan bahwa menjelang pelaksanaan pemilu nanti setiap desa dan kelurahan akan memiliki 5 orang Linmas.

BACA JUGA  Tingkatkan Tali Silaturahmi, Babinsa Sambangi Warga Desa Binaan.

Sementara itu Kapolsek Muara Sabak Timur dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap permasalahan yang timbul di lingkungan masyarakat harus diselesaikan dengan cara kekeluargaan, tidak harus melalui jalur hukum.

Tahun Politik atau Pesta Demokrasi di laksanakan dengan aman, damai, dan tentram. Aparat yang ada dipemerintahan harus memahami kondisi alam di daerahnya, sehingga pemilu bisa berlangsung dengan lancar.
Setiap warga masyarakat diharapkan memberikan hak pilih nya dan jangan Golput.

Adapun dalam sambutan Danramil 419-01/Muara Sabak mengatakan kerja sama aparat di pemerintahan Desa dan Kelurahan harus di jaga.

Data Geo, Demo, Komsos harus di sesuaikan dengan faktor alam, jumlah penduduk, dan kondisi yang ada.
Setiap warga masyarakat harus mendukung pesta Demokrasi.

BACA JUGA  Babinsa Tinjau Tanaman Padi Milik Warga Binaan

Setiap ada permasalahan di masyarakat harus segera di selesaikan dan di laporkan ke Satuan atas sesuai dengan jalur yang ada.

Dalam kesempatan rakor ini juga seluruh PPS Kelurahan/Desa telah melaporkan kepada Ketua PPK Kecamatan tentang Perubahan data DPTb di Kel/Desa masing masing.

Laporan Ketua PPS Kel /Desa dalam Kecamatan Muara Sabak Timur tentang DPTb untuk pemilu 2019 yang akan datang telah di sempurnakan dan di mutakhirkan sehingga di harapkan tidak ada lagi perubahan data akibat penambahan dan pengurangan Daftar Pemilih Tetap (DPT). (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Koptu M. Afrizal Selaku Babinsa Membantu Petani Merawat Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Iwannadi Terjun Langsung Ke Lahan Jagung Petani Binaan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Turun Langsung Pimpin Pemadaman Karhutla Di Kecamatan Pengabuan.

Berita Koramil

Cegah COVID-19, Babinsa Peltu Apriansyah Semprotkan Disinfektan Ke Fasum.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Ajak Warga Binaan Ngopi di Warung.

BERITA

Babinsa Desa Pasar Senen Bantu Warga Binaan Giling padi.

BERITA

Cuaca Panas, Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla.