Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 20 Maret 2019 - 07:20 WIB

Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2019, Babinsa Cek dan Kontrol Poskamling Yang Ada Diwilayah Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi tindak kejahatan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2019, Babinsa Kuala Lagan Koptu M. Sofiyandi anggota Koramil 419-01/Muara Sabak melaksanakan pengecekan dan mengontrol Poskamling yang ada diwilayah binaan.

Salah satunya Poskamling yang berada di RT 11 Desa Kuala Lagan Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Selasa (19/3/2019) malam.

Pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa dimaksudkan untuk melihat dan mengetahui secara langsung keaktifan warga melaksanakan siskamling sekaligus memberikan semangat kepada warga yang melaksanakan ronda malam.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Masyarakat dan Perangkat Desa.

“Malam ini kita melakukan pengecekan dan mengontrol pelaksanaan siskamling dan ronda malam di Poskamling RT. 11,” kata Babinsa Koptu M. Sofiandi.

“Waspadai setiap orang asing yang masuk ke lingkungan kita, kalau ada hal yang mencurigakan segera lapor ke perangkat desa, Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas,” sambung Babinsa.

Koptu M. Sofiandi menjelaskan bahwa kegiatan Siskamling dan ronda malam adalah cara yang tepat untuk mengantisipasi dan mencegah tindak kejahatan maupun hal hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa 03/Tungkal Ilir Serda Yaumul Karim Himbau Warga Binaan Tentang KARHUTLA.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan dan jaga keamanan dengan aktif melaksanakan ronda malam terutama menjelang Pemilu bulan April mendatang,” pungkas Babinsa.

Usai melaksanakan pengecekan dan kontrol Poskamling, Koptu Sofiandi melanjutkan patroli ke pemukiman warga dan lokasi rawan lainnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Serda Sumanto Bantu Petani Membajak Lahan Sawah.

BERITA

Sinergi TNI-POLRI Sosialisasi Upaya Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan

Berita Koramil

Babinsa Melaksanakan Pengecekan Kondisi Traktor Roda 2.

Berita Koramil

Babinsa Teluk Kijing Dampingi Petani Cek Padi.

Berita Koramil

Kopda Ansori Rosi Babinsa Tanjung Tayas Ajak Warga Binaan Berbincang.

BERITA

Koptu Agus Mawardi Pererat Silaturahmi Dengan Warga Desa di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dengan Petani Terus Pantau Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Simpang Datuk Ramil 04/NP Lakukan Pengecekan Alsintan Traktor Roda 2.