Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:59 WIB

Babinsa Lakukan Patroli Bersama Di Areal Perkebunan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Yudi Haryanto melakukan patroli bersama warga ke areal perkebunan milik warga untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Patroli yang dilakukan oleh Babinsa dan warga ini dititik beratkan di seputaran perkebunan milik warga yang ada di Desa Suak Samin Kecamatan Pengabuan Kab. Tanjab Barat. Jum’at (22/3/2019).

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandi mengatakan, patroli yang dilakukan anggota Koramil Tungkal Ilir di beberapa wilayah sudah sesuai dengan instruksi Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira yang memerintahkan seluruh anggota jajarannya untuk terus memantau dan mengawasi serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan masing masing.

BACA JUGA  Babinsa Serda Muliadi Laksanakan Monitoring Tanaman Padi Petani.

Pada kesempatan tersebut, Serda Yudi Haryanto memberikan sosialisasi dengan menghimbau kepada warga yang mengelola lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar.

“Membuka lahan dengan cara membakar adalah dilarang. Hal tersebut sudah ada undang undangnya, yaitu pasal 108 UU No. 39 Tahun 2014 tentang perkebunan. Bagi warga yang kedapatan melanggar akan dikenakan hukuman penjara 12 gahun dan denda Rp 10 miliar,” kata Serda Yudi menjelaskan.

BACA JUGA  Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Laksanakan Kegiatan Komsos

Lebih lanjut Serda Yudi Haryanto menghimbau warga untuk membuat kanal dan embung sebagai tempat menyimpan cadangan air yang dapat digunakan apabila terjadi kebakaran dilahan mereka.

Dari patroli yang dilakukan oleh Babinsa dan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan tali silaturrahmi dan kerjasama yang baik guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Desa Suak Samin. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Lakukan Patroli di Wilayah Rawan Karhutla.

Artikel

Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo

BERITA

Wujud Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan.

Berita Koramil

Dalam Rangka Mengantisipasi Karhutla, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Ajak Warga Binaan Patroli.

Berita Koramil

Agar Terhindar dari Hama Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melakukan Pengecekan secara Rutin

BERITA

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Komsos Dengan Masyarakat.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasikan New Normal di Dusun Makmur

Berita Koramil

Personel Koramil 02/Tungkal Ulu Amankan Tabligh Akbar UAS.