Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 23 Maret 2019 - 09:10 WIB

Babinsa Koramil 419-04/ Nipah Panjang Bersama Masyarakat Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Antisipasi terjadinya kebakaran lahan warga, Babinsa Koramil 419-04/ Nipah Panjang Serda Sutoyo bersama masyarakat desa Telago limo melaksanakan Patroli Karhutla di seputaran wilaah Desa Telago limo Kecamaan Berbak Kab. Tanjab Timur. Sabtu (23/3/2019).

Pada kegiatan patroli ini, Babinsa Serda Sutoyo bersama warga masyarakat berjalan kaki menelusurui lahan perkebunan warga sampai ke pelosok desa guna mencari titik api yang dapat mengakibatkan kebakaran lahan.

BACA JUGA  Babinsa Serda Mujais Afarius Lakukan Pendampingan Dalam Mencari Anggota Paskibra Kabupaten Tanjab Timur.

“Termasuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga ataupun pekebun yang kita temui dalam pelaksanaan patroli karhutla ini.” Ujar Serda Sutoyo.

Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan menjelaskan, patroli yang dilakukan Babinsa mulai dari desa sampai ke pelosok dusun yang rawan terjadi Karhutla. “Tujuannya untuk mencari titik api dan apabila menemukan orang yang sedang membakar lahan langsung ditangkap,” katanya.

BACA JUGA  Komsos Bersama BKTM dan Perangkat Desa oleh Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Menghadapi Kondisi New Normal

Menurut Kapten Inf Adil Tarigan, pelaku Karhutla sangat merugikan masyatakat banyak. “Kami selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiagan pembakaran lahan diwilayah Koramil 04/Nipah Panjang. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa dampingi petani melakukan pengecekan bibit padi

BERITA

Babinsa Koramil Muara Sabak Dampingi Warga Binaan Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Wilayah.

BERITA

Babinsa Desa Gemuruh Komsos Dengan Warga Binaan

BERITA

Yang di Terapkan Babinsa Koramil 419-2/Tungkal Ulu Guna Mengantisipasi Penyebaran Covid-19 di Desa Suban Kec.Batang Asam Kab.Tanjab Barat

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Perjusami Pramuka SWK

Berita Koramil

Babinsa Catur Rahayu Bersama Masyarakat Gotong Royong Pembongkaran Kantor Desa.

BERITA

Babinsa Dampingi Panen Padi Di Wilayah Binaan