Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA

Jumat, 29 Maret 2019 - 04:39 WIB

Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Panen Sayuran Hydroponik.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Rem 042 PD II/Swj Ny. R. Dewi nurhayati. TSD, SPT beserta Pengurus lainnya, melaksanakan panen sayuran hidroponik bertempat di halaman Kantor Makodim 0419/Tanjab Jalan Beringin No. 78, Kelurahan Tungkal III , Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Jum’at (29/03/2019).

Pembuatan tanaman Hydroponik ini merupakan salah satu kegiatan Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Rem 042 PD II/Swj dalam bidang ketahanan pangan. Dan kali ini merupakan panen yang kesekian kalinya dilaksanakan oleh Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Rem 042 PD II/Swj.

Hydroponik merupakan cara bercocok tanam tanpa menggunakan media tanah, budidaya tanaman ini lebih mengutamakan media air yang telah di campur dengan nutrisi. Dengan tehnik menanam tanaman hydroponik, tidak memerlukan lahan yang luas, dapat memanfaatkan lahan pekarangan atau halaman rumah yang relatih sempit khususnya yang tinggal di perkotaan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Ibu-Ibu Persit Kodim 0419/Tanjab tersebut.

BACA JUGA  Jaga Kebugaran Tubuh, Personil Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Lari Pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Rem 042 PD II/Swj Ny. R. Dewi nurhayati. TSD, SPT menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan guna menambah perekonomian dalam rumah tangga. Dengan hasil panen sayuran ini, secara otomatis menghemat dapur rumah tangga. “Dari hasil yang dipanen ini sebagai contoh kepada seluruh Ibu-Ibu Persit dan berharap bisa juga mempengaruhi masyarakat lainya dalam hal budidaya tanaman sayur dalam hidroponik yang dapat bermanfaat menambah perekonomian keluarga,” terang Ketua Persit.

BACA JUGA  Sambangi Warga Binaan, Babinsa Himbau Warga Selalu Terapkan Protkes.

Dalam panen sayuran ini Ibu-Ibu Persit sangat antusias dan merasakan kebahagian bersama hasil dari memanfaatkan lahan pekarangan di sekitar satuan sebagai kebun sehingga lebih produktif. Dari hasil panen tanaman hidroponik berupa Sawi, pesan Ketua Persit Kodim Tanjab agar dibagikan kepada Ibu-Ibu prajurit yang bertempat tinggal di asrama Kodim 0419/Tanjab, dengan suka ria para Ibu-Ibu menerima hasil panen tanaman hidroponik tersebut. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Serda Pirdaus Dampingi Warga Binaan Mengecek Pertumbuhan Tanaman Padi

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Cegah Virus Corona Melalui Aksi Bersih-Bersih dan Pembagian Masker.

BERITA

Babinsa Ajak Warga Desa Patroli Karhutla.

BERITA

Pembinaan Netralitas TNI: Sukses dan Berdampak Positif Menjelang Pemilu 2024

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT Ke Warga Binaan.

BERITA

Danramil 01/Muara Sabak Beserta Anggota Sambut Hangat Kunjungan Kerja Dandim 0419/Tanjab.

BERITA

Eratkan silahturahmi, babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Danramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.