Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 31 Maret 2019 - 07:20 WIB

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Lakukan Monitoring Pertumbuhan Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Serda Supratman melaksanakan pengecekan tanaman padi dalam rangka upaya khusus Pajale pada musim tanam periode kedua di Desa Pematang Mayan Kecamatan Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur. Minggu (31/3/2019).

Pengecekan ini dilakukan dilahan seluas 2 hektar dengan jenis padi bibit Unggul lokal milik bapak Subarna yang merupakan anggota Kelompok Tani Subur Makmur yang diketuai oleh bapak Wakiman.

BACA JUGA  Serbuan Vaksinasi TNI, Koramil 419-03/Tungkal Ilir Gelar Vaksinasi Di Pelabuhan.

Menurut Serda Supratman, pengecekan ini dilakukan untuk memantau perkembangan tanaman padi yang baru ditanam beberapa minggu yang lalu.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi secara dini jika terjadi kerusakan maupun serangan hama pada tanaman padi milik petani.

BACA JUGA  Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Acara Forum Group Discussion (FGD) Dalam Mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2019 Sejuk, Aman dan Damai.

Bapak Subarna merasa sangat senang dan mengucapkan rasa berterima kasih atas pendampingan yang dilakukan Babinsa dalam mengecek perkembangan tanaman padi miliknya.

“Saya mengharapkan kegiatan pendampingan Babinsa seperti ini dapat berjalan secara terus menerus kedepannya.” Harap Subarna. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil 04/Nipah Panjang Berikan Jam Komandan Kepada Anggota Setiap Senin.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Senjulang Ajak Warga Binaan Patroli KARHUTLA.

BERITA

Sinergi TNI – POLRI Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal ulu Lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa bantu petani membuka lahan dengan cara ditebas

BERITA

Babinsa Koramil Muara Sabak Dampingi Warga Binaan Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Pelda D Purba Turut Sukseskan Sosialisasi PERDA Nomor 04 Tahun 2020 Tentang Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19

BERITA

Bersama Warga Desa, Babinsa Gelar Patroli Karhutla.