Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 31 Maret 2019 - 07:36 WIB

Babinsa Sungai Nibung Lakukan Pendampingan Terhadap Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Serda Sarmaidy Koramil 419-03/Tungkal Ilir melaksanakan pemantauan perkembangan tanaman padi milik Bapak Burhan dari Kelompok Tani Nibung Raya, Kelurahan Sungai Nibung Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Minggu (31/3/2019).

Pemantauan tanaman padi ini merupakan bentuk pendampingan dan  upaya khusus yang dilakukan Babinsa untuk mengecek perkembangan tanaman padi pada musim tanam kedua (MT-II) di wilayah Koramil 03/Tungkal Ilir.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kawal dan Amankan Pergeseran Kotak Suara dari TPS Desa ke Kecamatan.

Adapun umur tanaman padi milik Bapak Burhan ini ± 8 minggu dengan luas lahan keseluruhan 2 hektare. Adapun bibit padi yang ditanam menggunakan bibit padi inpara 3.

Dari pengecekan ini tampak jelas tanaman padi tumbuh subur dan sehat. Ketua kelompok tani Nibung Jaya Bapak Gojali merasa sangat berterima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa.

BACA JUGA  Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Bersama Masyarakat

“Saya sebagai Ketua Kelompok Tani mengucapakan terima kasih atas pendampingan yang dilakukan bapak Babinsa, kami berharap panen kali ini dapat memberikan hasil yang baik dan maksimal,” ujarnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Antisipasi Karhutla, TNI-POLRI Dan Manggala Agni Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Babinsa Rutin Lakukan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

BERITA

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Meninjau Tanaman Jagung

BERITA

Pererat Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Ajak Warga Binaan NOBAR Pemutaran Film Garuda Merdeka.

BERITA

Manfaatkan Waktu Libur, Sertu Juli Darsa Anjangsana Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Kita Harus Selalu Bersyukur dengan Apa yang Kita Kerjakan Ucap Serda Saharudin melalui Komsos

BERITA

Sertu Daniel Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla