Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 1 April 2019 - 08:20 WIB

Babinsa Tungkal Ilir Sampaikan Memupuk Rasa Kebangsaan dan Jiwa Nasionalisme Kepada Pelajar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Yudi Haryanto berikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi kelas 6 SDN 113/V Desa Sungai Pampang Kecamatan Pengabuan Kab. Tanjab Barat. Senin (1/4/2019).

Pemberian materi wawasan kebangsaan ini merupakan salah satu bentuk serbuan teritorial Babinsa yang bertujuan untuk memupuk rasa kebangsaan dan jiwa nasionalisme generasi penerus bangsa sejak usia dini di sekolah dasar.

BACA JUGA  Patroli Karhutla Rutin Dilakukan Babinsa Dan Warga.

Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh siswa/siswi dapat memahami arti pentingnya Disiplin dalam kehidupan sehari hari serta memupuk rasa cinta tanah air, semangat rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara.

Selain itu hal ini juga diharapkan dapat membentuk karakter dan kepribadian yang sesuai dengan nilai nilai Pancasila sehingga dapat membentuk mental yang jujur dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang nantinya akan menjadi generasi yang kuat dalam menjaga kedaulatan NKRI

BACA JUGA  Serda Ade Putra Sebagai Babinsa Membantu Petani Memanen Padi Varietas Inpara 3.

Kepala Sekolah SDN 113/V  Desa Sungai Pampang, Yuni Mahnida, S.Pd. mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang rutin di SDN 113/V agar dapat memberikan semangat dan motivasi kepada para murid. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dalam Ketahanan Pangan Babinsa Berperan Aktif Dalam Pendampingan.

BERITA

Semangat Babinsa Laksanakan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting.

BERITA

Jalin Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan.

Artikel

Apel Penanggulangan Bencana Banjir Kabupaten Tanjab Timur 2024: Kesiapan dan Kolaborasi TNI-Polri

BERITA

Upaya Cegah Hama, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Hama Padi.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Serda Rahman Melakukan Pendampingan Terhadap Petani di Wilayah Binaan.

BERITA

Cegah Covid-19, Pemdes Bersama Babinsa Badang Sepakat Cek Suhu Tubuh Warga Masuk Desa.