Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 8 April 2019 - 08:18 WIB

Babinsa Pandan Sejahtera Bersama Petani Cek Pertumbuhan Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Demi suksesnya program pemerintah tentang Swasembada Pangan Nasional, Babinsa terus aktif melakukan upaya upaya khusus di dalam hal pertanian.

Secara intensif Babinsa melakukan pendampingan kepada para petani yang ada diwilayah binaannya.

Seperti Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Iwan Nadi yang melakukan pemantauan dan pengecekan tanaman jagung di lahan milik Bapak Rukun Desa Pandan Sejahtera Kecamatan Geragai Kab. Tanjung Jabung Timur. Senin (8/4/2019).

BACA JUGA  Cegah gizi buruk pada anak, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu serta Kapten Inf Boimin laksanakan "Dapur Masuk Sekolah" di SDN 199/V Purwodadi.

Kegiatan pendampingan ini disambut baik oleh petani yang terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput yang tumbuh disela sela tanaman jagung miliknya.

Ditempat terpisah, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui perkembangan tanaman jagung dan kendala masyarakat dalam bercocok tanam jagung.

BACA JUGA  Babinsa Seberang Kota Bersama Masyarakat Lakukan Patroli Karhutla.

“Selain itu, melalui kegiatan ini bila ada hal hal atau keluhan masyarakat juga dapat diserap, untuk terwujudnya swasembada pangan berupa jagung di Kab. Tanjung Jabung Timur.” Ujarnya.

“Semoga pendampingan intensif Babinsa ini dapat memberi motivasi kepada petani dalam merawat tanaman jagungnya sehingga dapat menghasilkan panen yang melimpah.” Pungkas Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Brasau Serka Hadiri Kegiatan Safari Ramadhan 1440 H Bersama Jajaran Forkopimcam Tungkal Ulu.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal : Pembersihan Gulma Merupakan Bagian Dari Perawatan Padi.

BERITA

Semangat Tulus Babinsa Bantu Penanaman Padi

Artikel

Kopda Ade Zuhri Melaksanakan Sosialisasi Kepada Karyawan PLN Talang Babat

Berita Koramil

Ditengah Pandemi Virus Corona, Dengan Mejaga Jarak Babinsa Ramil 04/NP Tetap Dampingi Petani.

BERITA

Danramil 01/Muara Sabak Salurkan Bansos Kepada Korban Musibah Kebakaran

Berita Koramil

Peran Aktif Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Membuat Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Aman.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Tungkal Ilir Cek Perkembangan Tanaman Padi.