Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 19 April 2019 - 08:11 WIB

Babinsa Kodim 0419/Tanjab Laksanakan PAM Surat Suara Hasil Pencoblosan Pemilu Serentak 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa jajaran Kodim 0419/Tanjab melaksanakan pengamanan ekstra 1 x 24 jam terhadap surat suara hasil pencoblosan pemilu serentak beberapa hari yang lalu.

Seperti terlihat yang sudah dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak secara bergilir dan bergantian melaksanakan pengamanan surat suara hasil pencoblosan yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Adapun ploting personel pengamanan yang sedang berjalan ini adalah dengan menempatkan para Babinsa di PPK tingkat Kecamatan untuk ikut mangamankan dan aktif memonitoring situasi wilayah binaan pasca hari pencoblosan bersama Polri dan Linmas serta petugas PPK dan Panwaslu Kecamatan, Jum’at (19/4/2019).

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Desa Binaan

Pada pengamanan surat suara ini, Koramil 419-01/Muara Sabak menurunkan 2 orang anggotanya di setiap kecamatan yang ada termasuk gedung Kantor KPUD Kab. Tanjab Timur.

Dikatakan oleh Kapten Inf Suharwo selaku Danramil 419-01/Muara Sabak, dirinya tidak mau kecolongan, berdasarkan pengalaman pada kejahatan pemilukada yang berkaitan dengan surat suara seperti didaerah daerah lain.

“Mangantisipasi hal hal yang tidak diinginkan maka kita melakukan penjagaan dan pemantauan swcara bergantian,” tagas Danramil.

BACA JUGA  Selaku Babinsa, Koptu Noviandi Lakukan Perawatan Tanaman Jagung.

TNI sifatnya hanya membantu, mangawal dan mengamankan mulai dari pendistribusian logistik pemilu, pelaksanaan pencoblosan sampai selesainya pun akan kita kawal untuk pengamanannya,” ujar Danramil.

“Mari kita bersama sama berharap dan berdo’a mudah mudahan seluruh proses pemilihan umum serentak ini dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib sehingga mewujudkan situasi yang kondusif,” pungkas Kapten Inf Suharwo. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

4 Kapolsek Beri Surprise HUT TNI Ke-74 Ke Koramil 419-04/Nipah Panjang.

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Membajak Lahan Sawah.

BERITA

Babinsa Lagan Ulu Dampingi Warga Menjemur Padi.

Artikel

Sertu Sutoyo Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaannya

BERITA

Babinsa Bantu Poktan Lakukan Penanaman Bibit Jagung

Berita Koramil

Babinsa Serda Alek Purwanto Jalin Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa 01/MS Bersama PPL Melakukan Pengecekan Lahan Sawah.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Terus Jalin Hubungan Baik Dengan Warga Binaan.