Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 23 April 2019 - 08:36 WIB

Babinsa Suak Labu Cek Kondisi Bibit Padi Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Suak Labu Sertu Hamdan melakukan pengecekan tanaman padi milik bapak Ahmadi di areal persawahan Kelompok Tani Bina Jaya Desa Suak Labu Kecamatan Kuala Betara Kab. Tanjab Barat, Selasa (23/4/2019).

Kegiatan pengecekan ini dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman padi yang baru ditanam pada musim tanam kedua periode April-September, sekaligus untuk mewaspadai terhadap serangan hama dan gulma.

BACA JUGA  Bersama PPL dan Petani, Serma Juhendri Dampingi Pembajakan Lahan Sawah di Desa Binaannya

Dalam pengecekan tersebut Babinsa dan petani dengan selektif memeriksa keadaan air, batang padi, daun padi hingga mengecek gulma yang tumbuh disela sela tanaman padi.

“Untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal diperlukan pengorbanan, baik berupa waktu, tenaga maupun materi,” kata Babinsa.

Dalam hal ini kami selaku Babinsa telah melakukannya dengan cara pendampingan dan koordinasi, mulai dari awal pengolahan lahan hingga ke tahap perawatan yang kita lakukan hari ini,” ungkap Sertu Hamdan.

BACA JUGA  Koptu Syawalludin Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 tahun.

Lebih lanjut Sertu Hamdan menjelaskan, pendampingan yang dilakukannya tersebut sebagai tindak lanjut perintah dari Komando Atas dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan nasional dan swasembada pangan yang salah satunya adalah pangan padi.” Ujarnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Pererat Tali Silaturahmi Dengan Warga Desa Binaan

BERITA

Babinsa koramil 419-03 Tungkal Ilir komsos dengan warga binaan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli Wilayah.

Berita Koramil

Tim Satgas Karhutla Ramil 03/Tungkal Ilir Bersama Tim Terpadu Kembali Padamkan Kebakaran Lahan Perkebunan Warga.

Berita Koramil

Babinsa Serka M. Agus Hadiri Pawai Pembangunan dalam rangka Memperingati HUT Ke-74 RI di Kec. Berbak.

Artikel

Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/TI Laksanakan Komsos.

Artikel

Kolaborasi dan Konsultasi untuk Pembangunan yang Berkualitas, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak menghadiri Musrenbang Kelurahan Kampung Singkep

BERITA

Tidak ditemukan Titik Api di Sekita Desa Namun Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Selalu Rutin Melaksanakan Patroli Guna Mencegah Terjadinya Karhutla