Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 27 April 2019 - 08:44 WIB

Babinsa Tanjung Bojo Pantau Titik Yang Terdampak Banjir.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serka M. Olis bersama warga memantau sejumlah titik yang terdampak banjir di Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Sabtu (27/4/2019).

Babinsa Serka M. Olis mengatakan bahwa banjir terjadi kali ini dikarenakan hujan yang terus menerus mengguyur dari kemarin sampai dengan Sabtu dini hari tadi sehingga menyebabkan meluapnya hulu Sungai Asam.

Dari pantauannya bersama warga dibeberapa tempat, ketinggian air sudah mencapai 25 cm.

BACA JUGA  Babinsa Tanjung Pasir Silaturahmi Bersama Warga Binaan.

“Ketinggian air dibeberapa titik sudah mencapai 25 cm, namun banjir ini hanya di tempat tempat tertentu saja dan sampai saat ini belum ada rumah warga yang terendam akibat banjir ini,” terang Serka M. Olis.

Lebih lanjut Serka M. Olis menyampaikan bahwa selaku Babinsa dirinya telah melaksanakan langkah langkah berupa koordinasi dengan aparatur Pemerintah Desa Tanjung Bojo guna memonitor perkembangan banjir tersebut.

BACA JUGA  Secara Virtual Melalui Zoom Meting Pelda Eko P Yusuf Mewakili Danramil 03/Tungkal Ilir Menghadiri Peringatan Detik-detik HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Kec. Senyerang

“Dan kami juga menghimbau kepada warga agar tetap tenang dan waspada dalam menyikapi banjir ini,” kata Serka Olis.

Lebih lanjut Serka M. Olis menyampaikan bahwa Babinsa bersama perangkat desa juga telah mengkoordinasikan pengungsian apabila terjadi perkembangan banjir yang lebih besar lagi.

“Kami juga telah menyiapkan lokasi lokasi pengungsian apabila banjir ini bertambah besar dan merendam rumah rumah warga,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Cek pertumbuhan tanaman padi, semangat babinsa dampingi petani.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Jagung.

BERITA

Dihari kedua, Kodim Tanjab kembali melaksanakan Vaksinasi Prajurit TNI Tahap Pertama.

Berita Koramil

Sinergitas Tanpa Batas, Babinsa dan BKTM Lakukan Jum’at Bersih.

Berita Koramil

Babinsa 419-01/Muara Sabak Dampingi Tim Kesehatan Puskesmas Melaksanakan Rapid Test.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Warga

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Senjulang Cek Padi Yang Sudah Dipanen.

Artikel

Dekat dengan Masyarakat. Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Komsos.