Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 8 Mei 2019 - 07:24 WIB

Bersama dengan Manggala Agni, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Terus Melakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bersama dengan anggota Manggala Agni, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Koptu Pirman Salasa terus melakukan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kali ini jalur patroli karhutla berada di RT. 02 Desa Sungai Dungun Kecamatan Kuala Betara Kab. Tanjab Barat, Rabu (8/5/19).

Sebagaimana diketahui kegiatan patroli karhutla ini telah rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 419-03/Tungkal Ilir bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.

“Babinsa secara rutin melakukan patroli karhutla di setiap desa dalam wilayah binaan. Kita ingin memastikan tidaknada aksi pembakaran lahan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan,” kata Koptu Pirman Salasa.

BACA JUGA  Pendampingan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Penyaluran BLT-DD Tahap ke-2

Tidak hanya patroli, Babinsa juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Kami juga melakukan sosialisasi kepada warga, baik pada saat patroli maupun pada kesempatan lainnya. Kami meminta kepada mereka supaya sama sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang kita tekankan adalah agar tidak membuka lahan kebun dengan cara dibakar,” ungkap Koptu Pirman Salasa.

BACA JUGA  Babinsa Ingatkan Masyarakat Untuk Patuhi Potokol Kesehatan.

Mengenai patroli karhutla ini, Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy memastikan akan terus melakukannya karena cara ini dianggap sangat efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Patroli akan teeus kita lakukan, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan dan kami sangat peduli terhadap lingkungan,” tutup Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil 419-04/Nipah Panjang Pimpin Kegiatan Minggu Militer dan Evaluasi Kinerja Babinsa.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi

BERITA

Babinsa koramil 04/Nipah panjang dampingi petani cek pertumbuhan jagung.

Artikel

Gotong Royong Jumat Bersih di Merlung: Babinsa dan Masyarakat Bersatu Bersihkan Lingkungan

Berita Koramil

Biarpun Musim Hujan Sudah Tiba, Babinsa 03/Tungkal Ilir Tetap Himbau Masyarakat Jangan Membakar Lahan.

BERITA

Menjadi Motivator di Setiap Desa Binaan, Serda Mujaiz Alfarius Melaksanakan Pendampingan Pemupukan Tanaman Padi di Kel. Talang Babat

BERITA

TNI-Polri Ajak Masyarakat Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman Padi.