Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 10 Mei 2019 - 06:25 WIB

Biarpun Bulan Puasa, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Anggota Kelompok Tani Sejati Tetap Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mendukung program ketahanan pangan demi mewujudkan swasembada pangan nasional khususnya diwilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Sugiharto bersama anggota kelompok tani Sejati melaksanakan panen padi di sawah bapak Saidin di Desa Parit Sidang Kecamatan Pengabuan, Jum’at (10/5/19).

Adapun padi yang dipanen merupakan jenis varietas Inpara 3 seluas ± 4 hektare dengan hasil hasil panen raya rata 4 ton/hektare.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol dalam arahannya menegaskan kepada jajaran agar seluruh anggota Babinsa untuk selalu menghimbau serta mengajak dan memotivasi para petani di wilayah binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/MS memonitor kegiatan Arak - arakan pendampingan Anggota SPI Kab. Tanjab Timur

“Hal tersebut bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan sesuai dengan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah kepada masyarakat agar target swasembada pangan tercapai,” jelas Danramil 03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy.

Sementara itu bapak Saidin, sebagai pemilik lahan sawah dari kelompok tani Sejati berterima kasih kepada anggota TNI khususnya Babinsa serta PPL desa yang telah memberikan motivasi dan semangat serta ikut terjun langsung ke sawah.

BACA JUGA  Babinsa Berikan Edukasi Dan Semangat Kepada Peserta Vaksinasi.

“Pak Babinsa juga menerima keluh kesah dan kendala yang kami hadapi dilapangan. Itu semua bisa diatasi oleh pak Babinsa bersama PPL Desa Kelagian. Kami para petani mengucapkan terima kasih atas dukungan babinsa untuk ikut mendampingi kami,” ujar bapak Saidin. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Pelda Dedi R. Purba Selaku Babinsa 03/Tungkal Ilir Laksanakan Komsos di Warung.

BERITA

Babinsa Bantu Poktani Desa Binaan Panen Padi

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Mengecek Tanaman Padi

BERITA

Upaya cegah covid-19, Babinsa dan tim satgas lakukan pengecekan penumpang kapal

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Pembukaan Pertandingan Mini Soccer Desa Marga Mulya

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung Di Desa Binaan

Berita Koramil

Sebagai Pendamping Petani, Serda Gopal Bantu Tanam Padi.

Berita Koramil

Koptu Timur Yono Terjun Langsung Kesawah Membantu Petani.