Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 15 Mei 2019 - 06:57 WIB

Babinsa Ramil 419-02/TU Kesawah Bantu Pak Sugito Melakukan Penyemprotan Hama Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab, Serda Daryun terjun langsung kesawah membantu bapak Sugito melakukan penyemprotan hama tanaman padi di Desa Sriagung Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Rabu (15/5/19).

Tujuan penyemprotan ini untuk membasmi hama ulat pada tanaman padi sawah jenis Melati yang berumur ± 43 hari sehingga tanaman padi bisa dapat tumbuh dengan optimal.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Laksanakan Penyemprotan Tanaman Padi

“Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan mengantisipasi meluasnya serangan hama ulat, Babinsa akan terus melakukan pendampingan secara intensif terhadap petani,” kata Serda Daryun.

Babinsa mengajak para petani untuk proaktif menanggulangi serangan hama walang sangit yang sudah mulai menyerang tanaman padi.

Selain itu, Serda Daryun juga menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan dan memberantas serangan hama ulat tersebut.

BACA JUGA  Turun Ke Sawah, Babinsa Jadi Motivator Petani.

Bapak Sugito sebagai pemilik lahan sangat merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Babinsa Serda Daryun atas pendampingan membantunya melakukan penyemprotan hama ulat ini. Ia berharap pendampingan seperti ini dapat berlanjut pada kegiatan lainnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Demi Mensukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Selalu Cek Kondisi Tanaman Padi.

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Panen Raya

Berita Koramil

Babinsa Bunga Tanjung Bersama Bhabinkamtibmas Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Pengecekan Tanaman Jagung Rutin Dilakukan Petani dan Didampingi Babinsa.

Artikel

Danramil 419-05/Geragai Kapten Inf. Rudi C Marpaung Menghadiri kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA)

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Safari Ramadhan 2022 Pemkab Tanjab Barat

BERITA

Pra TMMD, Dandim Tinjau Sasaran Lokasi TMMD Ke-113 TA. 2022

BERITA

Babinsa Dan Satgas Rutin Lakukan Patroli Karhutla