Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 16 Mei 2019 - 08:19 WIB

Babinsa Ramil 419-02/TU Turun Ke Sawah Melakukan Pengecekan Padi Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serka M. Olis turun ke sawah melakukan pengecekan tanaman padi milik bapak Munir di areal persawahan Kelompok Tani Usaha Baru di Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Selasa (16/5/19).

Kegiatan pengecekan ini dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman padi yang baru ditanam pada musim tanam kedua periode April-September, sekaligus untuk mewaspadai terhadap serangan hama dan gulma.

BACA JUGA  Tingkatkan Kinerja Satuan, Danramil 419-01/Muara Sabak Berikan Jam Komandan.

Dalam pengecekan tersebut Babinsa dan petani dengan selektif memeriksa keadaan air, batang padi, daun padi hingga mengecek gulma yang tumbuh disela sela tanaman padi.

“Untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal diperlukan pengorbanan, baik berupa waktu, tenaga maupun materi,” kata Babinsa.

Dalam hal ini kami selaku Babinsa telah melakukannya dengan cara pendampingan dan koordinasi, mulai dari awal pengolahan lahan hingga ke tahap perawatan yang kita lakukan hari ini,” ungkap Serka M. Olis.

BACA JUGA  Patroli Daerah Rawan Karhutla, Serma TF. Gultom Rangkul Warga Binaan.

Lebih lanjut Serka Olis menjelaskan, pendampingan yang dilakukannya tersebut sebagai tindak lanjut perintah dari Komando Atas dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan nasional dan swasembada pangan yang salah satunya adalah pangan padi.” Ujarnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Mempunyai Peran Penting Dalam Kegiatan Panen Padi Demi Suksesnya Swasembada Pangan.

BERITA

Kuatkan Hanpangan, Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Pelda Dedi R. Purba Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Simpang Jelita Ajak Warga Patroli Pemantauan Karhutla di Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa dan Warga Aktif Gelar Patroli Karhutla

BERITA

Wujud Kepedulian TNI, Danramil Nipah Panjang Serahkan Bansos Kepada Korban Musibah Kebakaran.

BERITA

Lewat komsos, Babinsa himbau warga agar tidak membakar lahan

Berita Koramil

Babinsa Akan Terus Dampingi Petani Sampai Selesai Panen.