Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 20 Mei 2019 - 06:11 WIB

Babinsa Serda Eko Susilo Membantu Petani Merontokan Padi Dengan Menggunakan Mesin.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Eko Susilo membantu petani di desa binaannya melakukan perontokan padi dengan menggunakan mesin perontok padi dilahan sawah Kelompok Tani Suka Jaya di Dusun Pasir Putih Kelurahan Teluk Dawan Kecamatan Sabak Barat Kab. Tanjab Timur, Senin(20/5/19).

Perontokan padi ini dilaksanakan setelah sebelumnya Serda Eko Susilo bersama Kelompok Tani melaksanakan panen padi secara bersama sama dilahan milik bapak Miskun dengan luas lahan yang dipanen 5 hektare.

BACA JUGA  Babinsa 03/Tungkal Ilir Memonitor Wilayah Dengan Metode Komsos.

Serda Eko Susilo mengatakan bahwa hal ini adalah peran serta kami sebagai Babinsa dalam upaya khusus pendampingan pertanian.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk mendapingi para petani, ikut membantu mereka mulai dari penanaman padi sampai dengan panen sekarang ini,” ungkap Serda Eko.

BACA JUGA  Jalin Komsos Bersama Warga Binaan, Babinsa Ingatkan Tentang Kerukunan Antar Warga.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa apa yang dilakukannya ini juga merupakan wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani untuk mewujudkan swasembada pangan nasional, serta untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu ada bersama rakyat. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Patunas Komsos Bersama Masyarakat.

Artikel

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Upacara Gabungan PNS TNI / POLRI

Berita Koramil

Babinsa Kec. Geragai Hadiri Kegiatan Deklarasi Pilkades Damai Diwilayah Kecamatan Geragai.

BERITA

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0419/Tanjab Gelar Vaksinasi Di Jajaran Koramil.

BERITA

Dengan Semangat, Babinsa Bantu Petani Jemur Hasil Panen Padi.

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Monitoring Langsung Wisatawan Penziarah Yang Akan Ke Pulau Berhala.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dan BKTM Mendampingi Penyemprotan Tempat Ibadah yang dipimpin Langsung Oleh Kades Lagan Ilir

Artikel

Keberhasilan Pengamanan Drag Race: Peran Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Patut Diapresiasi