Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 22 Mei 2019 - 07:31 WIB

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pendampingan Petani Ke Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka turut menyukseskan program ketahanan pangan dan Upsus Pajale, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kopda Suheri melaksanakan pendampingan pertanian di Desa Makmur Jaya Kec. Betara Kab. Tanjab Barat, Rabu (22/5/19).

Dalam kegiatan pendampingan ini, Kopda Suheri bersama petani memantau dan mengecek tanaman padi milik bapak Salman anggota poktan Surya Gemilang yang sudah berumur ± 40 Hari.

BACA JUGA  Dimasa pandemi, babinsa tetap semangat dampingi petani cek pertumbuhan padi.

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy menjelaskan bahwa kegiatan pemantauan dan pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa ini sesuai dengan petunjuk Dandim 0419/Tanjab kepada seluruh anggota Koramil jajaran untuk melaksanakan pendampingan pertanian di wilayah binaannya masing masing.

BACA JUGA  Upaya Cegah Karhutla, Babinsa Dan Warga Rutin Gelar Patroli Karhutla.

“Para Babinsa diperintahkan oleh Komandan Kodim untuk turun langsung ke sawah melakukan pendampingan terhadap petani, guna memantau dan mewaspadai tarhadap serangan hama pada tanaman padi milik petani yang ada di wilayah desa binaannya masing masing,” terang Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Meningkatkan Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Ajran Lubis Dampingi Petani Panen Padi.

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serma Ahmad Sabani melaksanakan kegiatan Rembuk Percepatan Penurunan Stunting

Berita Koramil

Babinsa Kota Harapan Melaksanakan Lendampingan Pertanian Dengan Mengecekan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Akan Terus Mengajak serta Membantu para Petani Agar Lebih Termotivasi dan Bersemangat dalam Bercocok Tanam

Berita Koramil

Babinsa Serda Muliadi Bersama Ketua Poktan Mekar Sari Mengecek Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Tentara Ikut Turun Langsung Ke Lahan Sawah Bantu Poktan Pantau Perkembangan Tanaman Jagung.