Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 5 November 2019 - 14:58 WIB

Babinsa Sungai Dualap Secara Berkesinambungan Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mempererat tali silaturahmi dan hubungan kerjasama yang baik dalam mendukung tugas pokok dilapangan, Babinsa Sungai Dualap Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Firman Salasa secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Desa Sungai Dualap Kec. Kuala Betara, Kab. Tanjab Barat, Selasa (5/11/19).

Pada kegiatan komsos yang dilaksanakan di salah satu rumah warga binaannya tersebut, Serda Firman Salasa menghimbau kepada warga untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya masing masing.

“Aabila terjadi suatu permasalahan agar segera berkordinasi dengan aparat maupun perangkat desa guna penyelesaiannya. Mari kita jaga lingkungan kita ini dan jangan sampai kita main hakim sendiri jika ada permasalahan. Serahkan ke pihak yang berwenang agar wilayah kita tetap kondusif,” jelas Serda Firman Salasa.

BACA JUGA  Kunjungi Warga Desa, Serda Firdaus Pererat Silaturahmi Di Wilayah Binaan

lebih lanjut ia juga menyampaikan kepada warga, dengan kondisi cuaca yang sudah masuk musim penghujan ini hendaknya kita semua agar selalu waspada dengan bahaya banjir yang bisa menimbulkan korban jiwa maupun harta.

Komandan Kodim 0419/Tanjab melalui Danramil 02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH mengatakan bahwa Babinsa setiap hari harus turun ke desa masing masing untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya.

BACA JUGA  Sertu Sulaiman Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga

“Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan. Hal ini juga tentunya secara tidak langsung akan dapat mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat,” kata Danramil.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa Babinsa merupakan ujung tombak satuan dilapangan, dengan aktifnya Babinsa berkunjung ke desa binaan diharapkan dapat membantu setiap permasalahan yang terjadi dimasyarakat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Himbau Warga Untuk Selalu Bertoleransi

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Dampingi Petani Dalam Proses Pengolahan Gabah.

Berita Koramil

Satgas Karhutla Ramil 03/Tungkal Ilir Kembali Melanjutkan Pemadaman dan Pendinginan Lahan Gambut.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bersama MPA Patroli Karhutla di Wilayah Desa Pandan Sejahtera, Kec. Geragai.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Noviandi Bersama Poktani Cek Tanaman Padi.

Berita Koramil

Komandan Koramil Muara Sabak Hadiri Kegiatan Polri Peduli Penghijauan.

BERITA

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Komsos Dengan Warga Binaan.