Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 30 Mei 2019 - 08:20 WIB

Babinsa Tanjung Senjulang Cek Padi Yang Sudah Dipanen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Tanjung Senjulang Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kopda Agus Mawardi melaksanakan pengecekan tanaman padi yang sudah dipenan milik bapak Burhan dari Kelompok Tani Suka Maju Kecamatan Bramitam Kab. Tanjab Barat, Kamis ( 30/5/19).

Pengecekan tanaman padi ini merupakan bentuk pendampingan dan upaya khusus yang dilakukan Babinsa untuk mengetahui perkembangan tanaman padi pada musim tanam kedua April – September di wilayah Koramil 03/Tungkal Ilir.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Wilayah Upaya Cegah Karhutla.

Adapun umur tanaman padi milik Bapak Burhan ini ± 8 minggu seluas 2 hektare dengan bibit padi yang ditanam menggunakan bibit padi jenis Unggul Lokal.

Dari pengecekan ini tampak jelas tanaman padi tumbuh subur dan sehat. Ketua kelompok tani Suka Jaya bapak Sutrisno merasa sangat berterima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa.

BACA JUGA  Babinsa dan Warga Desa Rutin Patroli Karhutla.

“Saya sebagai Ketua Kelompok Tani mengucapakan terima kasih atas pendampingan yang dilakukan bapak Babinsa, kami berharap panen kali ini dapat memberikan hasil yang baik dan maksimal,” ujarnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dorong Ketahanan Pangan, Danramil 02 Tungkal Ulu Tegaskan Kepada Babinsa Wilayahnya untuk Memaksilkan Pendampingan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bersama PPL Panen Padi.

BERITA

Sinergi bersama petani, Babinsa bantu petani menanam bibit jagung

BERITA

Dekat Dengan Rakyat, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial.

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Jam Komandan untuk Para Personil Babinsa Jajaran Koramil 419-02/Tungkal Ulu untuk Menghadapi Rencana New Normal

BERITA

Kuatkan persatuan, babinsa bersama babinkamtibmas komsos dengan warga binaan.

Berita Koramil

Pendampingan Pertanian Babinsa Ramil 02/TU Dapat Memotivasi Para Petani.

Berita Koramil

Babinsa Serda Daryun Bantu Poktan Membajak Lahan Sawah Dengan Traktor Roda 2.