Kuatkan Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Eratkan Silaturahmi Dengan Aparatur Desa. Peduli Terhadap Lingkungan, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan. Babinsa Lakukan Pendampingan Pemberian Santuan Kepada Ahli Waris Korban Keracunan Gas. Cegah Generasi Penerus Tertular Covid-19, Babinsa Bagikan Masker Kepada Anak Sekolah. Sertu Gopal Dampingi Petani Wilayah Binaan Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 25 Juni 2021 - 14:03 WIB

Babinsa Catur Rahayu Bantu Petani Menanam Bibit Jagung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak  Sertu Darmadi bersama anggota Kelompok tani sumber rezeki Membantu Penaman bibit jagung di lokasi lahan milik bapak purnomo di Desa catur rahayu, kec. Dendang Kab.Tanjab Timur. Jum’at (25/6/21).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak. Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan muara sabak barat, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Selenggarakan Karya Bhakti TNI Berupa Rehab Rumah Tidak Layak Huni Jelang HUT TNI ke-75

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam bibit jagung.

Penanaman bibit jagung tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Babinsa Dan Masyarakat Goro Bangun Jalan Penghubung.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Pemilihan Bibit Padi.

BERITA

Saya Ingin Jadi Tentara Seperti Pak Jenderal.

Berita Koramil

Guna Terjadinya Kerusakan Tanaman Padi, Babinsa Lakukan Pengecekan.

BERITA

Demi Menghadapi Tantangan Bencana Karhutla Ke Depan, Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Latihan Posko I.

Berita Koramil

Babinsa Bram Itam Raya Ngopi Bersama Warga Tokoh Pemuda.

BERITA

Babinsa Desa Badang Sepakat Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Serma A. Rafik Rutin Berikan Sosialisasi Karhutla Untuk Meminimalisir Terjadinya Karhutla.