Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 1 Juni 2019 - 06:52 WIB

Babinsa Ramil 01/MS Bersama Petani Cek Pertumbuhan Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pelda Sana Chandra Suseno melakukan pendampingan guna mengecek perkembangan tanaman jagung milik petani di Kelurahan Parit Culum 1 Kecamatan Sabak Barat, Sabtu (1/6/19).

Pelda Sana Chandra mengatakan bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan dalam rangka peningkatan program ketahanan pangan dan juga upsus pajale dibidang produksi komoditas jagung.

“Upaya pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh setiap Babinsa di wilayah binaannya masing masing. Selain itu pendampingan seperti ini juga merupakan suatu langkah efektif Babinsa untuk bisa mengetahui setiap proses perkembangan maupun penurunan tanaman jagung milik warga desa binaan.” Ujar Pelda Sana Chandra.

BACA JUGA  Babinsa Senyerang Bersinergi Dengan Petani Dalam Menanam Padi.

Lebih lanjut, Pelda Sana Chandra juga menambahkan bahwa dari pengecekan tanaman jagung yang ditanam oleh Bapak Tohari yang meeupakan dari Kelompok Tani Maju Bersama mengalami pertumbuhan yang cukup baik dan tidak mengalami gangguan maupun serangan hama.

BACA JUGA  Berikan Rasa Aman, Babinsa Pantau Pelabuhan Penyebrangan di Desa Binaan

Disela sela kegiatan pengecekan tersebut, Pelda Sana Chandra juga menghimbau kepada petani agar secara rutin melaksanakan perawatan tanaman jagungnya agar dapat meningkatkan kualitas hasil panen jagung tersebut nantinya.

“Dengan meningkatnya kualitas dan kuantitas hasil panen maka secara tidak langsung dapat meningkatkan ketahanan pangan kita, seperti yangvkita harapkan selama ini,” pungkas Pelda Sana Chandra. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Alek Purwanto Bersama Warga Patroli Karhutla di Seputaran wIlayah Parit Pinang.

Berita Koramil

Koptu Teguh Selaku Irup Menyampaikan “Upacara Bendera Dilaksanakan Untuk Menumbuhkan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda”.

Berita Koramil

Hari Libur, Babinsa Tetap Curahkan Tenaganya di Lahan Sawah Petani.

Berita Koramil

Babinsa Pantau Padi Di Wilayah Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Pasiter Kodim Tanjab Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kab. Tanjab Barat.

Berita Koramil

Babinsa 04/NP Melakukan Pemulihan Pasca Kebakaran Lahan Gambut di Parit 3 Kanan RT. 07 Dusun 2 Desa Air Hitam Laut.

BERITA

Babinsa Pantau Protkes Di Pelabuhan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Yudi Himbau Warga Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.