Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 1 Juni 2019 - 06:57 WIB

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Bantu Petani Panen Padi di Desa Sungsang.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Alek Purwanto melaksanakan pendampingan panen padi di Kelompok Tani Pinang Jaya Desa Sungsang Kecamatan Senyerang Kab. Tanjab Barat, Sabtu (1/6/19).

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy mengatakan bahwa pendampingan para Babinsa dalam melaksanakan panen padi itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa dalam upaya khusus membantu petani untuk mewujudkan swasembada pangan diwilayah Kecamatan Senyerang.

BACA JUGA  Danramil 419-02/Tungkal Ulu hadiri Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting.

“Kami dari Koramil 419-03/Tungkal Ilir akan selalu siap membantu petani untuk meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan meningkat,” ujar Danramil.

Sementara itu, Ketua kelompok tani Pinang Jaya, Musdiansyah mengatakan bahwa kelompok tani yamg dipimpinnya sangat senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa yang tidak sungkan danragu untuk terjun langsung ke sawah membantu petani, memberikan bimbingan serta memotivasi petani dalam bertani.

BACA JUGA  Serda Sutrianto Turut Pimpin Rapat Musdes RKPDS Desa Karya Bakti

“Dengan adanya pendampingan dan motivasi dari Babinsa, hasil panen kami tahun ini cukup bagus dan mengalami peningkatan, sehingga dapat menambah tingkat kesejahteraan kami juga,” ujar Musdiansyah. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa Dataran Kempas.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Terus Lakukan Monitoring Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Menjadi Motivator Bagi Petani.

BERITA

Wujud nyata seorang babinsa, Serda Aminullah dampingi petani cek pertumbuhan padi

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Serka Ari Purwanto Pimpin Upacara Bendera di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hikam.

BERITA

Serbuan Vaksinasi TNI, Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sasar Penumpang Speedboat.

Berita Koramil

Serda Sutrianto Selaku Babinsa Bersama Petani Lakukan Monev Pertumbuhan Jagung.

Artikel

Babinsa 419-02/Tungkal Ulu menghadiri kegiatan Malam Dana dan Nada Gereja HKBP