Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 28 Maret 2019 - 07:41 WIB

Babinsa Tungkal Ilir Himbau Warga Binaan Tidak Terpengaruh Faham Radikal.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pantau wilayah desa binaannya, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kopda Agus Mawardi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan sejumlah warga bertempat di warung ibu Sutrisno RT 03 Desa Tanjung Senjulang Kec. Bram Itam Kab. Tanjab Barat. Kamis (28/3/2019).

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan untuk menjalin tali silaturrahmi serta mempererat hubungan yang sudah terjalin selama ini dengan warga binaannya.

Selain itu, kegiatan komsos ini juga merupakan momen yang tapat untuk menciptakan rasa kebersamaan dan kekompakan dalam mendukung tugas pokok Babinsa pada setiap kegiatan apapun di wilayah binaan.

BACA JUGA  Babinsa Kampung Singkep Bantu Menjemur Padi Milik Petani Yang Baru Dipanen.

Dalam Komsos tersebut, Kopda Agus Mawardi selaku Babinsa memberi masukan agar masyarakat jangan sampai terpengaruh terhadap faham-faham radikal yang beredar maupun berita hoak yang berkembang di media sosial.

“Maraknya peredaran berita hoak saat ini dapat membuat situasi menjadi kurang kondusif yang muaranya dapat menimbulkan konflik di masyarakat, untuk itu kita wajib menyaring setiap berita yang kita terima,” kata Kopda Agus.

BACA JUGA  Tanpa Kenal Lelah Personel Gabungan Ke. Mendahara Ulu Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

Kopda Agus juga mengharapkan peran aktif warga untuk mengajak warga masyarakat lainnya agar melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat mendukung kemajuan Desa Tanjung Senjulang.

Tak lupa pula Babinsa menghimbau untuk tetap mwnjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing masing.

“Tetap jaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kita masing masing. Jangan ragu untuk berkoordinasi dengan Babinsa ataupun aparat desa dalam segala hal,” pungkas Kopda Agus. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Bunga Tanjung Ramil 04/Nipah Panjang Cek Kondisi Tanaman Jagung.

BERITA

Pantau Unras Tolak UU Cipker di Kab. Tanjab Timur, Danramil Muara Sabak Turun Langsung ke Lokasi

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung

BERITA

Danramil beserta babinsa ramil 419-01 Muara Sabak hadiri kegiatan sosialisasi vaksinasi covid-19

BERITA

Eratkan Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Pekerja Kupas Kelapa

BERITA

Serda M.Yusuf Pererat Silaturahmi Melalui Komunikasi Sosial

BERITA

Sinergi bersama petani, Babinsa bantu petani menanam bibit jagung

Berita Koramil

Kabut Asap Kembali, Babinsa Ramil Muara Sabak Beri Masker Pelajar