Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 30 Mei 2024 - 13:15 WIB

Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Eko Susilo turut dampingi pelatihan tim pelaksana dalam penyiapan pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal (cooking class) bagi ibu hamil KEK (Kurang Energi Kronis) dan balita gizi kurang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Muara Sabak Barat. Kamis (30/5/24)

Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka stunting dan gizi buruk di wilayah tersebut. Pelatihan ini berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat, Tanjung Jabung Timur.

Susunan acara meliputi pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, kata sambutan, penyuluhan, ramah tamah, dan penutupan. Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan gizi masyarakat dengan memanfaatkan bahan pangan lokal yang mudah diakses oleh masyarakat setempat.

BACA JUGA  Babinsa Serda Yudi Himbau Warga Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Kepala Puskesmas Ibu Ana Martina Am.keb, Lurah Teluk Dawan Wahyu Setiawan, Babinsa Teluk Dawan Sertu Eko Susilo, BKTM Teluk Dawan Aipda Thomas Ginting SH, Ketua PKK Teluk Dawan Ibu Zubaidah, Ketua RW dan RT Kelurahan Teluk Dawan, serta warga dan ibu-ibu kader posyandu Kelurahan Teluk Dawan.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu dampingi petani menanam padi.

Kehadiran Babinsa Teluk Dawan, Sertu Eko Susilo, dalam kegiatan ini menunjukkan dukungan TNI terhadap program-program kesehatan masyarakat, terutama dalam menekan angka stunting dan meningkatkan gizi anak-anak dan ibu hamil di wilayah tersebut.

Kegiatan pelatihan ini selesai pada pukul 11.45 WIB dan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan baru bagi para peserta dalam menyediakan makanan bergizi dengan memanfaatkan bahan pangan lokal, sehingga dapat meningkatkan kesehatan ibu hamil dan balita di Kecamatan Muara Sabak Barat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Karya Bhakti TNI Pengecatan Tempat Ibadah Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-74 Tahun 2019.

Artikel

Rapat Persiapan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) 2024: Langkah Strategis Menuju Keadilan Tanah

BERITA

Babinsa 02/Tungkal Ulu Wilayah Kec. Batang Asam Peduli Sesamo Dengan Membagikan Paket Sembako

BERITA

Dandim Tanjab Ikuti Sholat Maghrib Berjamaah dan Yasinan.

BERITA

Babinsa Desa Muara Danau Ingatkan Warga Binaan Untuk Patuhi Protkes.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Terus Lakukan Pendekatan Kepada Masyarakat di Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Sinergi bersama petani, Babinsa bantu petani menanam bibit jagung