Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 10 Juni 2019 - 06:20 WIB

Selaku Bintara Pembina Desa, Serda Sutrianto Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Sutrianto melaksanakan kegiatan pemantauan perkembangan tanaman jagung sebagai wujud pelaksanaan Upaya Khusus (Upsus) Pajale dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan, khususnya komoditi tanaman jagung.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini direspon positif oleh warga, khususnya petani jagung dalam rangka tugas pendampingan pertanian sebagai upaya untuk mengawal kesuksesan program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah.

Dalam kesempatan ini, Serda Sutrianto yang merupakan Babinsa Desa Harapan Makmur di Kecamatan Rantau Rasau melaksanakan pemantauan dan pengecekan tanaman jagung seluas 3 hektare milik bapak Yanto anggota Kelompok Tani Lestari Kec. Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Senin (10/6/19).

BACA JUGA  Berikan Pelayanan, Kenyamanan Dan Keamanan, Babinsa Bersama Satgas Melaksanakan Pos Pam Mudik Lebaran.

Kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk mengecek tanaman jagung milik petani untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung.

“Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan oleh Babinsa diwilayahnya masing masing. Sebab, cara ini merupakan suatu langkah efektif untuk bisa mengetahui setiap perkembangan tanaman khususnya jagung diwilayah Rantau Rasau ini.” Ujar Serda Sutrianto.

BACA JUGA  Menanamkan Rasa Cinta Tanah Air Babinsa Ajak Generasi Muda dalam Menyemarakkan HUT RI ke-75

Dalam pemantauan tersebut, Babinsa Serda Sutrianto turun langsung bersama petani membantu merawat tanaman dengan ikut membersihkan gulma yang tumbuh dan mengganggu tanaman jagung.

“Penyiangan dan pembersihan gulma ini merupakan tindakan sederhana yang dapat dilakukan oleh petani guna membantu pertumhan dan perkembangan tanaman jagung,” kata Serda Sutrianto.

Sementara itu, bapak Yanto tampak bersemangat dan antusias membersihkan lahan jagung miliknya karena adanya Babinsa yang ikut membantu dan memotivasinya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Ikuti Rapat Lintas Sektoral Demi Mendukung Pelaksanaan Operasi Keselamatan Tahun 2019.

BERITA

Babinsa Terus Ingatkan Warga Binaan Tetap Terapkan Protkes.

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Pemantauan Wilayah Rawan Karhutla di Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Tanam Jagung Berasama Petani.

BERITA

Wujud Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Penanaman Padi.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Ikuti Rapat Koordinasi Terkait Masih Banyak Masjid Yang Shalat Tarawih Berjamaah.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung.

BERITA

Ada Di Tengah Rakyat, Babinsa Hadiri Kegiatan Khitanan Massal.