Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 12 Juni 2019 - 07:48 WIB

Babinsa Muara Danau Dampingi Para Petani Panen Padi Seluas 1 Ha.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Hendra Fetriadi secara berkesinambungan melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di desa binaannya dengan ikut terjun langsung ke sawah membantu petani memanen padi di Desa Muara Danau Kecamatan Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat, Rabu (12/06/19).

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Serda Hendra Fetriadi ini merupakan bentuk dukungan TNI, khususnya prajurit kewilayahan dalam mendukung ketahanan pangan guna mencapai target swasembada pangan secara nasional.

BACA JUGA  Eratkan silahturahmi, babinsa komsos dengan warga binaan.

Dengan penuh semangat Babinsa ikut serta terjun langsung kesawah membantu petani di desa binaannya memanen padi. Inilah yang dilakukan Serda Hendra Fetriadi kepada para petani yang ada di desa binaannya.

Menurut Serda Hendra Fetriadi, turunnya Babinsa ke sawah untuk membantu petani tidak lain adalah dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan kesejahteraannya.

BACA JUGA  Babinsa Tungkal Ilir Pantau Keberangkatan Kapal KMP Sembilang.

“Kebersamaan di sawah, kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” ujar Serda Hendra Fetriadi.

Ia juga menambahkan, agar program ketahanan pangan dapat tercapai maka para Babinsa wajib selalu melakukan pendampingan dilapangan, guna memberikan arahan dan motivasi kepada para petani agar apa yang menjadi kesulitan petani dapat segera diatasi. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Briefing Sebelum Melaksanakan Pengerjaan Sasaran Fisik TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab, Ini Kata Pasiter.

BERITA

Babinsa ingatkan warga binaan untuk selalu menjaga keamanan dan persatuan.

BERITA

Jalin Kebersamaan, Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Sambangi Lokasi Penemuan Buaya Serda Darmadi Turut Membantu Warga Menyelamtkan Buaya Seberat 1 Ton yang Terdampar

BERITA

Babinsa Bersama Warga Gelar Patroli Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan

Berita Koramil

Koptu Roni Memberikan Saran kepada Pedagang Terkait Protokol Kesehatan

BERITA

Dukung Kemajuan Desa Binaan, Koptu Timur Yono Ikuti Musrenbang Desa.