Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 14 Juni 2019 - 07:42 WIB

Pak Petani Sangat Senang Didampingi Babinsa Ke Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Ajran Lubis melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian diwilayah binaannya dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan dan Upsus Pajale.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Ajran mendampingi petani, bapak Tatang memanen padi miliknya seluas 1 hektar di Desa Lambur 1 Kecamatan Muara Sabak Timur Kab. Tanjab Timur, Jum’at (14/06/19).

BACA JUGA  Seda Edi Sofian Selaku Babinsa Lakukan Pengecekan Padi Yang Sudah Merunduk dan Menguning.

“Kegiatan pendampingan yang saya lakukan bersama bapak Tatang yaitu melakukan pemanenan padi jenis Inpara dengan luas lahan ± 1 hektar,” ungkap Sertu Ajran

Sertu Ajran menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukannya merupakan wujud nyata dukungan TNI dalam membantu petani serta dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan dan upsus pajale.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Poktani Desa Binaan Panen Padi

Di tambahkannya juga bahwa Babinsa dalam membantu petani tidak hanya pada saat tanam padi saja, namun dimulai sejak dari pengolahan lahan hingga pada saat musim panen nanti. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Kota Kandis Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Pertanian Dalam Rangka Sukseskan Program Hanpangan.

Berita Koramil

Berpencar di 3 (Tiga) Sektor Wilayah Tim Terpadu Satgas Gabungan Beraksi Cegah Karhutla

Berita Koramil

Anjangsana Ke Masjid, Babinsa Silaturahmi Dengan Tokoh Agama.

Berita Koramil

Serka Maulana Babinsa Sungai Raya Bantu Petani Merawat Padi.

BERITA

Jaga ketahanan pangan, Babinsa dan petani lakukan penanam padi

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Warga Desa

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Pimpin Apel Siaga Hadapi Penetapan Hasil Pemilu 2019.