Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 28 Juni 2019 - 08:45 WIB

Babinsa Ramil Muara Sabak Mendampingi Petani Mengecek Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam produksi tanaman padi sekaligus mensukseskan program swasembada pangan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Ade Putra mendampingi petani mengecek tanaman padi pada lahan milik anggota kelompok tani Mekar Sari, Kelurahan Parit Culum II, Kecamatan Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Jum’at (28/06/19).

Dalam kegiatan ini, Babinsa dan petani bersama-sama melihat kondisi terkini tanaman padi. Hal ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan tanaman padi sehingga mudah dalam perawatan maupun pemupukan dan tindakan pencegahan agar tidak terserang hama.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung di Desa Binaan

Serda Ade Putra mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendampingi sampai panen tiba sehingga akan memberi semangat tersendiri bagi para petani dalam merawat tanaman padi tersebut.

“Saya berharap bisa terus mendampingi, suatu kebanggaan tersendiri bisa melihat petani di desa binaan semakin sejahtera,” ungkap Serda Ade Putra.

BACA JUGA  Poktan Adil Makmur Dibantu Babinsa Serda Muliadi Cek Pertumbuhan Padi.

Kegiatan pengecekan dimaksudkan agar hasil panen padi mencapai target yang diharapkan dan setiap saat kondisi tanaman padi selalu terpantau. Dengan begitu apabila ada kendala akan langsung cepat ditangani karena Babinsa akan langsung berkoordinasi dengan PPL setempat.

Tentunya kegiatan ini disambut sangat baik oleh para petani. Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, segala kendala yang dialami petani selalu dapat diselesaikan dengan cepat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Keakraban Babinsa Dan Warga Binaan Terjalin Baik.

Berita Koramil

Masa Panen Tiba, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Memanen Padi Seluas 1 Ha.

BERITA

Sambangi Warga Desa, Serda Ardianus Laksanakan Komunikasi Sosial.

Berita Koramil

Kopda Ansori Rosi Sebagai Babinsa Tidak Bosan Bosannya Ingatkan Warga Bahaya Karhutla.

BERITA

Wujud nyata sebagai babinsa, Serda Gopal dampingi petani pantau pertumbuhan padi

BERITA

Sebagai wadah mempererat kebersamaan, babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Anggota Koramil 419-02/Tungkal Ulu Pimpin Upacara di SMA N 3 Tanjab Barat

BERITA

Dekat Dengan Rakyat, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial.