Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 6 Juli 2019 - 06:58 WIB

Babinsa Karya Bakti Koptu Timur Yono Bantu Petani Mengecek Kondisi Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Timur Yono melaksanakan pendampingan pertanian dengan melakukan pengecekan serta pemantauan tanaman padi Kelompok Tani Dimas Dua, di Desa Karya Bakti, Kecamatan Rantau Rasau, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (06/07/19).

Kegiatan pengecekan dan pemantauan ini adalah merupakan bentuk pendampingan pertanian yang diberikan oleh TNI khususnya Babinsa yang terjun langsung diwilayah desa binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Tanjung Pasir Silaturahmi Bersama Warga Binaan.

Pada kegiatan pendampingan ini, Babinsa Koptu Timur Yono turun langsung ke lokasi sawah bersama bapak Darto yang merupakan Ketua Kelompok Tani Simas Dua untuk mengecek lahan sawah milik Bapak Abdi.

“Pada musim tanam April – September ini, Kelompok Tani Dimas Dua mempunyai target tanam seluas 70 hektar, dan saat ini sudah terealisasi seluruhnya,” ungkap pak Darto.

BACA JUGA  Babinsa dampingi petani pantau penyiapan lahan tanam padi

Saat ini, tanaman padi sudah memasuki umur 45 hari dan kami berharap musim tanam kali ini dapat lebih berhasil lagi,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Sarana Pererat Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa.

Berita Koramil

Dandim Tanjab Tekankan Kepada Para Babinsa Bertanggungjawab Memantau dan Berpatroli Diwilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/NP Koptu M. Afrizal Cek Lahan Sawah Menjelang Panen.

BERITA

Babinsa Desa Pemusiran Ikuti Musyawarah Desa.

Berita Koramil

Petani Sangat Terbantu Dengan Adanya Pendampingan Dari Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Cek Tanaman Jagung.

BERITA

Waspada hama, babinsa turun langsung bantu petani lakukan penyemprotan pada tanaman padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Terus Menunjukan Pengabdiannya Kepada Masyarakat Melalui Menggalakkan Dalam Bergotong Royong.