Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 12 Juli 2019 - 08:19 WIB

Babinsa Ajak Warga Binaan Bergotong Royong Membersihkan dan Menimbun Jalan Setapak.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dan warga masyarakat Siau Dalam melaksanakan kegiatan gotong royong Jumat Bersih bertempat di Parit Ban, RT. 06 Dusun II, Desa Siau Dalam, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kab. Tanjab Barat, Jumat (12/07/19).

Dalam kegiatan gotong royong ini warga bersama para Babinsa Koramil 01/Muara Sabak yang dipimpin oleh Sertu Supoyo tampak sangat antusias dan bersemangat membersihkan dan menimbun jalan setapak yang sering digunakan warga di lingkungan RT. 06 Dusun II.

BACA JUGA  Bersama Puskesmas dan Karang Taruna Babinsa Kuala Jambi Peringati HUT TNI ke-75 Gelar Germas

“Jalan ini merupakan jalan yang sering dilalui masyarakat untuk kegiatan sehari hari, banyak lubang dan tumbuhan liar yang tumbuh dibadan jalan yang dapat membuat badan jalan menjadi rusak. Untuk itu kami personil Koramil 01/Muara Sabak bersama warga bergotong royong untuk membersihkan dan memperbaikinya,” kata Sertu Supoyo.

“Dengan jalan yang bersih dan rapi ini, lingkungan kita akan tampak asri, nyaman dan sehat, selain itu akses jalan juga menjadi lebih lancar.” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Supoyo yang juga adalah Babinsa setempat menyampaikan kepada warga agar menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa Cek Padi Yang Siap Panen.

“Jangan biarkan tempat tinggal kita kotor, baik itu parit, jalan maupun pekarangan rumah. Jaga kebersihan dan kerapian lingkungan rumah kita,” himbau Sertu Supoyo.

Kegiatan gotong royong Jumat Bersih ini turut dihadiri oleh Tokoh Agama Desa Siau Dalam H. Ubek, Tokoh Adat Ambo Welang, Babinsa seKecamatan Muara Sabak Timur, Ketua RT. 06 Kasauk, serta masyarakat RT. 06 berjumlah ± 25 orang. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Cegah Corona, Koramil Tungkal Ilir dan Polres Tanjab Barat Terus Semprot Disinfektan.

Artikel

Koramil 419-01/Muara Sabak Penyaluran Batuan Langsung Tunai (BLT DD) Triwulan IV

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dan BKTM Mendampingi Pendistribusian BLT-DD Tahap 1 di Desa Pandan Lagan

Berita Koramil

Babinsa Kec. Betara Bersama Instansi Terkait Semprotkan 2.000 Liter Disinfektan.

BERITA

Lapas Klas IIB Tungkal Gandeng Kodim 0419/Tanjab Layani Keluarga dan WBP Untuk Vaksin Booster

BERITA

Babinsa Dampingi Penjemuran Panen Padi

BERITA

Dari Rumah ke Rumah Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melaksanakan Komsos Guna Memberikan Arahan dan Mendengarkan Keluhan

Berita Koramil

Babinsa Kota Kandis Dendang Bantu Petani Panen Padi.