Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 15 Juli 2019 - 07:41 WIB

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Kegiatan Sedekah Bumi dan Pagelaran Wayang Kulit.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Rasau 1, Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Roni menghadiri kegiatan Sedekah Bumi dan Pagelaran Wayang Kulit di Desa Rasau 1 Kecamatan Rantau Rasau Kab.Tanjab Timur, Minggu (15/07/19) malam.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Rantau Rasau Budi Wahyu S.STP, Lurah Bandar Jaya Agoes, Kades Rasau 1 Deni Permana, Babinsa Serka Maulana, Koptu Noviandi, Kopda Agus.W, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta masyarakat setempat.

BACA JUGA  Babinsa Desa Bangun Karya Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Kades Rasau 1, Deni Permana dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi masyarakat pada pelaksanaan pagelaran wayang kulit dalam rangka acara Sedekah Bumi yang secara rutin dilaksanakan setiap 2 tahun sekali.

Kades menyampaikan, acara Sedekah Bumi ini mempunyai makna bahwa maayarakat mengucapkan rasa syukur atas apa yang sudah di capai dan rasakan.

BACA JUGA  Babinsa Pandan Sejahtera Bersama Petani Cek Pertumbuhan Jagung.

“Kegiatan sedekah bumi ini di mulai pada pertama transmigrasi tahun 1967 dan masih di lestarikan pada saat ini,” ujar Kades.

Sementara itu, Camat Rantau Rasau Budi Wahyu, S.STP mengharapkan dengan diadakannya acara seperti ini, generasi muda tidak melupakan tradisi yang dilakukan secara turun menurun dan juga perlu melestarikan tradisi tersebut. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Rahman Komsos Dengan Warga Untuk Memonitor Perkembangan Situasi.

BERITA

Ajak Warga, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Sabak Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Kepada Masyarakat Untuk Cegah Karhutla.

Berita Koramil

Demi Kejar Target Asep, Babinsa Mulai Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Babinsa Desa Rawasari Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Upaya Cegah Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

Berita Koramil

Babinsa Rawa Medang Lakukan Pendampingan Pertanian Kepada Petani.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Petani Di Wilayah