Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 23 Juli 2019 - 07:39 WIB

Danramil 419-01/Muara Sabak Berikan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Karhutla Kepada Warga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mencegah dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang banyak disebabkan oleh faktor kelalaian maupun disengaja, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo berikan sosialisasi pencegahan dan penanganan Karhutla kepada warga, bertempat Aula Kantor Kecamatan Dendang, Kab. Tanjab Timur, Senin (22/07/19).

Dikatakan Danramil 01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo bahwa peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penanganan Karhutla menjadi sangat penting karena dari beberapa kasus kebakaran banyak terjadi dilahan kebun milik warga.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Rutin Alsintan Yang Digunakan Kelompok Tani Lestari.

“Oleh karena itu, TNI melalui Kodim dan Koramil berkewajiban mengedukasi masyarakat tentang pencegahan dan penanganan Karhutla melalui kegiatan sosialisasi ini,” ujar Danramil.

Lebih lanjut Danramil mengajak seluruh peserta sosialisasi untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi lagi peristiwa Karhutla di wilayah Kecamatan Dendang.

“Terkait dengan kejadian kebakaran lahan beberapa waktu yang lalu, saya meminta agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. Dalam kesempatan ini juga saya mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama mengantisipasi Karhutla, salah satunya adalah tidak membuka lahan dengan cara membakar,” kata Danramil.

BACA JUGA  Babinsa 01/Muara Sabak Serda Mujais Afarius Menanam Padi Seluas 1 Ha Bersama Petani.

Hadir dalam sosialisasi Karhutla ini antara lain Kapolsek Dendang Iptu Maskat Maulana, Kabagops Polres Tanjab Tim AKP. Alhajat, S.IK, Kadis Kehutanan Provinsi Doni Hosibon, Sekcam Dendang Budi Iswanto, Ka KPHP Tanjabtim Masyadi, S.HUT, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perwakilan PT. Kaswari Unggul Bpk. Hasanudin, Perwakilan PT. DSSP Bpk. Adi, Perwakilan PT. ATGA Bpk. Yon Afrizon, Manggala Agni serta MPA kecamatan Dendang. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Apel Gabungan TNI Dan Polri Dalam Rangka Pengamanan Paskah Tahun 2021 Di Tanjab Timur

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Penyemprotan di Sektor Umum Seperti Sekolah, Perkantoran dan Tempat Ibadah di Kel. Talang Babat

BERITA

Rutin, Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Dampingi Tim Keswan Beri Vaksinasi Anti Rabies Terhadap Hewan Peliharaan.

BERITA

Karya Bakti TNI,Pasiter Kodim 0419/Tanjab Resmikan Program Bedah Rumah RTLH.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan.

BERITA

Anggota Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bersama Warga Gotong Royong di Masjid Jami’ Riyadusholihin

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Acara Pengajian Akbar Al-Ikhlas di Masjid Nurul Huda.