Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 15 Februari 2024 - 19:49 WIB

Kunjungan Pasca Pemilu: Evaluasi Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Sebagai langkah untuk mengevaluasi dan memastikan transparansi serta kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2024, tim pemantau melaksanakan kunjungan dan peninjauan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 15 Februari 2024, pukul 12.19 WIB, bertempat di Kantor Kecamatan Pengabuan.

Tim pemantau yang terdiri dari berbagai unsur, antara lain Kesbangpol Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Camat Pengabuan Bapak Ismail S. Pdi. M. M., Danramil 419-03/Tungkal Ilir yang diwakili oleh Peltu Apriansyah, perwakilan Polres dan Polsek Pengabuan, Ketua PPK Kecamatan Pengabuan Bapak H. Mustopa, serta perwakilan Satpol PP Tanjung Jabung Barat Elvian dan Panwascam Pengabuan.

BACA JUGA  Babinsa Desa Bukit Indah Bersama Warga Binaan Lakukan Patroli Karhutla.

Melalui kunjungan ini, tim bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Pemilu dan meninjau kondisi TPS pasca pemungutan suara. Kehadiran perwakilan dari berbagai instansi ini menjadi bukti komitmen untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan sesuai dengan prinsip demokrasi dan ketentuan yang berlaku.

Selama kunjungan, aspek-aspek kritis, seperti keamanan, ketertiban, dan integritas Pemilu, menjadi fokus utama. Dengan kerjasama yang baik antarinstansi, diharapkan temuan dan rekomendasi dari evaluasi ini dapat menjadi dasar untuk perbaikan dan peningkatan dalam penyelenggaraan Pemilu mendatang.

BACA JUGA  Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani.

Kunjungan ini mencerminkan komitmen penuh untuk menjaga integritas demokrasi, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam proses Pemilu yang bersih dan berkualitas. Tim pemantau berharap bahwa hasil evaluasi ini akan menjadi landasan bagi penyelenggara Pemilu untuk terus meningkatkan kualitas dan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi di Tanjung Jabung Barat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Menuju New Normal, Koramil 02/Tungkal Ulu Bersama Polsek Lakukan Patroli Berikan Himbauan ke Masyarakat.

BERITA

Turun ke Lahan Pertanian Adalah Salah Satu Program Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Serma Juhendri Dampingi Petani Di Desa Binaan

BERITA

Babinsa 01/Muara Sabak Ingatkan Petugas PPS Tetap Patuhi 3M.

Berita Koramil

Anggota Koramil NIpah Panjang Hadiri Penyerahan Bantuan dari Baznas Provinsi Jambi kepada Masyarakat Nipah Panjang yang Terdampak Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Serka Andri Ariyanto Bersama Warga Ajak Bersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

BERITA

Antisipasi Karhutla, Dandim Tanjab Fokus Meninjau Lahan Rawan Kebakaran.

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan