Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 28 Juli 2019 - 06:49 WIB

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersama Tim Terpadu Kembali Berjibaku Memadamkan Api Kebakaran Lahan Milik Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak jajaran Kodim 0419/Tanjab Sertu Firman kembali berjibaku memadamkan api kebakaran lahan milik masyarakat di Dusun Mencolok Laut, Desa Mencolok, Kec. Mendahara, Kab. Tanjab Timur, Minggu (28/07/19) siang sekira Pukul 11.50 Wib.

Bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tersebut telah membakar lahan kosong tersebut dengan perkiraan mencapai luasan ± 100 hektare.

“Kebakaran terjadi di lahan yang tidak terurus milik warga setempat. Cuaca yang panas dan kering membuat api cepat merambat  dan membakar rumput dan ilalang di lokasi kebakaran,” kata Sertu Firman, Babinsa Desa Mencolok.

BACA JUGA  Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat

Kabid Damkar Tanjab Timur, Yaprizal yang terjun langsung di lokasi kebakaran menyampaikan bahwa tim terpadu penanganan Karhutla telah menerjunkan seluruh personilnya guna memadamkan api tersebut, termasuk mengerahkan Helycopter guna membantu pemadaman api tersebut.

BACA JUGA  Serda Sutrianto Babinsa Desa Karya Bakti Bersilaturahmi Dengan Masyarakat.

“Personil dan peralatan pemadam sudah lengkap kami turunkan, namun banyaknya titik api yang tersebar serta cuaca yang panas membuat api susah untuk dipadamkan,” ujar Yaprizal.

Sampai berita ini diturunkan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, Bhabinkamtibmas, Damkar Tanjab Timur, Manggala Agni, BPBD dan MPA masih berupaya memadamkan api dengan melakukan lokalisir arwal lahan sehingga tidak menyebar lebih luas. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Gunakan Sepeda Motor Peltu S.A Sinurat Pimpin Patroli Cegah Karhutla di Desa Air Hitam Laut

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Melaksanakan Pendampingan Panen Padi.

BERITA

Jalin Erat Silaturahmi, Babinsa Sambangi Warga Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Lumut Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Upaya Cegah Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

BERITA

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani.

Berita Koramil

Serbuan Ter Yang Dilakukan Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Dengan Menjadi Irup di Sekolah Dasar.

BERITA

Santai bersama warga, Babinsa himbau warga binaan agar tidak membakar lahan