Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 29 Juli 2019 - 08:12 WIB

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Buatkan Warga Binaan Jamban Sehat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Tingkatkan Serbuan Teritorial di masyarakat, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, Sertu Supoyo membantu Bapak Sarena (36 th) dalam pembuatan jamban sehat di RT. 02 Desa Kota Raja, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kab. Tanjab Timur, Senin (29/07/19).

Program pembuatan jamban sehat ini merupakan bentuk kegiatan Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dalam mendukung program sejuta jamban yang dicanangkan pemerintah dengan sasaran lingkungan masyarakat yang belum memiliki jamban.

BACA JUGA  Waspada karhutla, Babinsa dan warga binaan tak henti-hentinya patroli karhutla

Adapun sasaran pembuatan jamban sehat tersebut diperuntukan bagi warga masyarakat kurang mampu yang belum memiliki jamban sehat di tempat tinggalnya.

“Pembuatan jamban yang sehat sangat penting bagi kesehatan masyarakat dan harus mendapat perhatian khusus karena jamban merupakan suatu tempat pembuangan kotoran yang dapat berdampak bagi kesehatan masyarakat,” kata Babinsa Kota Raja, Sertu Supoyo.

BACA JUGA  Babinsa Muara Seberang Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Dengan adanya pembuatan jamban sehat ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga lingkungannya menjadi bersih dan sehat serta bermanfat untuk masyarakat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutlah Di Desa Binaan

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan Cek Tanaman Padi

Berita Koramil

Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Rawat Inap Dihadiri Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Cemara.

BERITA

Semangat Babinsa Bantu Penjemuran Hasil Panen Padi.

BERITA

Dampak Ekonomi pada Masa Pandemi Covid-19, Warga Mendapatkan Bantuan Langsung Tunai yang Langsung didampingi Sertu Meiswendri di Desa Binaannya

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Desa Sri Agung Bantu Petani Dalam Pengolahan Lahan Sawah.

BERITA

Babinsa Pandan Sejahtera Patroli Karhutla.