Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 15 Agustus 2019 - 08:22 WIB

Babinsa Sertu Arafik Rizal Secara Intensif Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak jajaran Kodim 0419/Tanjab, Sertu Arafik Rizal secara intensif melakukan pengecekan tanaman jagung petani yang berumur 52 hari di Desa Kota Baru Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur, Kamis (15/08/19).

Upaya ini dilakukan oleh Babinsa guna mengetahui perkembangan tanaman jagung secara riil di lapangan sehingga dapat menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada pangan jagung.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Pengecekan Embung

“Sebagai Babinsa saya langsung turun ke lahan mendampingi petani mengecek keadaan dan perkembangan tanaman mereka,” kata Sertu Arafik Rizal.

Sertu Arafik Rizal menambahkan, dengan pendampingan serta pengecekan secara rutin dan intensif diharapkan pertumbuhan tanaman jagung yang diusahakan kelompok tani Karya Bersama akan semakin bagus dan tanpa kendala apapun.

BACA JUGA  Udara Tidak Sehat Babinsa Ramil Muara Sabak Bagikan Masker Kepada Siswa dan Siswi

Tak lupa pula, Sertu Arafik Rizal selaku Babinsa menghimbau petani untuk rajin membersihkan rumput dan gulma yang dapatenggunggu pertumbuhan tanaman jagung. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

TNI-Polri Amankan Ibadah Natal Umat Katolik di Gereja Santo Yakobus Desa Rantau Makmur.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ulu Tinjau Lokasi Lubuk Larangan.

BERITA

Bersama Warga Binaan, Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Penuh Semangat, Babinsa Bantu Petani Panen Padi.

BERITA

Berikan Rasa Aman, Babinsa Pantau Pelabuhan Penyebrangan di Desa Binaan

Berita Koramil

Koramil 03/TI bersama Polsek Betara dan Pemerintah Desa Gelar Bakti Sosial dan Gotong Royong Toleransi Kerukunan Antar Umat Beragama.

BERITA

Koptu M. Aprizal bersama 3 Pilar di Desa Pemusiran Melakukan Komsos yang Mengajak Masyarakat untuk Bersama-sama Mematuhi Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Berikan Sosialisasi dan Himbauan Karhutla Kepada Masyarakat.