Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 19 Agustus 2019 - 07:18 WIB

Babinsa Ramil Muara Sabak Terus Himbau Kepada Masyarakat Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Aminullah memberikan sosialisasi pencegahan Karhutla dan pemasangan spanduk Karhutla di Desa Kota Kandis Dendang, Kec. Dendang, Kab. Tanjab Timur, Senin (19/08/19).

Dalam sosialisasinya, Serda Aminullah secara tegas meminta kepada warga untuk tidak membuka dan membersihkan lahan dengan cara dibakar.

“Pemerintah telah mengeluarkan aturan tentang Karhutla, dan Pemerintah akan memberikan sanksi hukuman bagi oknum masyarakat yang membakar hutan dan lahan,” kata Serda Aminullah.

BACA JUGA  Babinsa Koptu Sumanto Bersama Petani Tampak Semangat Panen Padi.

Lebih lanjut ia menyampaikan kepada warga masyarakat agar memahami bahaya dan dampak negatif yang ditimbulkan dari pembakaran hutan dan lahan yang dapat mengganggu kesehatan maupun kelestarian lingkungan hidup.

Babinsa Serda Aminullah mengharapkan, apa yang telah disampaikan dalam sosialisasinya tersebut dapat menggugah kesadaran warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan serta ikut berperan aktif bahu membahu bersama Babinsa untuk menciptakan lingkungan bebas dari asap akibat pembakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA  Babinsa Taman Raja Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.

Selain memberikan sosialisasi, pada kesempatan tersebut Serda Aminullah juga melakukan pemasangan spanduk larangan pembakaran hutan dan lahan di Kantor Desa dan di Pos Kamling RT. 01 Desa Kota Kandis Dendang. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Sampaikan Memupuk Rasa Kebangsaan dan Jiwa Nasionalisme Kepada Pelajar.

Berita Koramil

Batiopsbungdim Tanjab Rapat Paripurna DPRD Kab. Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Noviandi Bersama Petani Cek Bibit Padi.

Berita Koramil

Demi Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Pimpin Upacara Bendera Hari Senin.

BERITA

Kuatkan sinergitas, Babinsa komsos dengan perangkat desa

BERITA

Secara Simbolis, Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serahkan Kunci Rehab RTLH

BERITA

Guna mencegah karhutla, Babinsa ajak masyarakat patroli karhutla.

Berita Koramil

Seda Edi Sofian Selaku Babinsa Lakukan Pengecekan Padi Yang Sudah Merunduk dan Menguning.