Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 25 Agustus 2019 - 07:07 WIB

Kodim 0419/Tanjab Melalui Babinsa Jajaran Koramil Kian Gencar Mensosialisasikan Bahaya Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab melalui Babinsa jajaran Koramil kian gencar mensosialisasikan bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Dalam menjaga dan mencegah wilayah Desa Labuhan Pering dari bencana kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Mujani melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyampaian himbauan dan larangan pembakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Sadu, Sabtu (24/08/19).

BACA JUGA  Mempererat Tali Silahturahmi Kopka Syahrial Rutin Laksanakan Komsos bersama Warga Binaan

Adapun wilayah yang menjadi tujuan sosialisasi pencegahan dan larangan membakar hutan dan lahan adalah wilayah Dusun II Desa Labuhan Pering.

Serda Mujani menyampaikan, kegiatan ini didukung dengan menggunakan spanduk dan banner larangan dan sanksi pembakaran hutan dan lahan.

Selain melakukan sosialisasi dan himbauan tentang larangan pembakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Serda Mujani juga menyampaikan sanksi hukuman dan denda bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA  Babinsa Ingatkan Warga Binaan Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

“Kebakaran hutan dan lahan dapat mengakibatkan rusaknya ekosistem dan lingkungan. Kebakaran juga menimbulkan kabut asap dimana-mana sehingga rawan menimbulkan penyakit ISPA dan penyakit lainnya,” ujarnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Sambangi Sekolah, Babinsa Berikan Materi Bela Negara Dan Wasbang Dalam Rangka MPLS.

BERITA

Wujud Nyata Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir bersama Bhabinkamtibmas Komsos di Kantor Desa.

BERITA

Babinsa Desa Teluk Sialang Hadiri Musyawarah Desa.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Di Desa Binaannya.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Raya Lakukan Pengecekan Kondisi Padi Milik Poktan Gompong Raya.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Patroli Cegah Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/TU Latihan Menembak.