Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 25 Agustus 2019 - 07:13 WIB

Babinsa Ramil 03/TI Serda Yaumul Karim Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Serda Yaumul Karim melaksanakan patroli Karhutla di seputaran RT. 14 Kelurahan Sriwijaya Kec. Tungkal ilir Kab. Tanjab Barat, Minggu (25/08/19).

Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir secara bergantian dan bergilir dalam rangka mencegah dan mengantisipasi bahaya kebakaran lahan masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Kodim Tanjab Terus Lakukan Pengecekan Kondisi Tanaman Padi Milik Petani.

Dalam kegiatan patroli ini, Serda Yaumul Karim selaku Babinsa menghimbau kepada masyarakat yang ditemui di lahan perkebunan agar sekiranya jangan sampai membersihkan lahan kebun dengan cara dibakar.

“Membuka lahan ataupun membersihkan kebun dengan cara dibakar melanggar peraturan. Apabila kedapatan membakar lahan akan dikenakan sanksi pidana kurungan dan sanksi denda,” kata Babinsa.

BACA JUGA  Rapat Lintas Sektoral dalam Memasuki Era New Normal

Selain itu, Serda Yaumul Karim juga menjelaskan bahwa pembakaran lahan juga dapat memberikan dampak negatif kepada kesehatan dan perekonomian.

Kegiatan patroli karhutla yang dilaksanakan oleh Babinsa ini berjalan dengan aman dan tidak ditemukan titik api dalam patroli tersebut. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah Karhutla Bersama, Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli

BERITA

Bersama BKTM Polsek Dendang Sertu Nurchabib Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Turut Mendampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Ka. Dendang

Berita Koramil

Babinsa Pandan Makmur Lakukan Pengamanan Surat Suara Hasil Pemunguran Suara.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Lakukan Pengecekan Padi Yang Siap Untuk Dipanen.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Jeruk Koramil 04/Nipah Panjang Lakukan Monitoring Pertumbuhan Padi.

BERITA

Upaya dukung Swasembada pangan, babinsa dan petani giat cek pertumbuhan padi.

Berita Koramil

Babinsa Se-Kecamatan Muara Sabak Timur Ikuti Apel Kesiapan PAM Pemilu 2019.

BERITA

Babinsa Dampingi Pemdes Salurkan BLT Diwilayah Binaan