Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 29 Agustus 2019 - 06:58 WIB

Danramil 04/Nipah Panjang Bersama Unsur Forkopimcam dan Masyarakat Sholat Istisqo (Minta hujan), Istighosah dan Do’a Bersama.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Komandan Koramil 419-04/NP Kapten Inf Adil Tarigan bersama unsur Forkopimcam dan masyarakat mengikuti kegiatan Sholat Istisqo (Minta hujan), Istighosah dan Do’a Bersama bertempat di Lapangan Kantor Lurah Nipah Panjang 1, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Kamis (29/08/19).

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Nipah Panjang Helmi Agustinius, SE., Kapolsek Nipah Panjang Iptu Viktor Tamba A.md, Ketua MUI Kec. Nipah Panjnang H.Husni Thamrin, Ketua KUA Kec. Nipah Panjang Kamarudin, S.Ag., Ka UPTD se Kec. Nipah Panjang, Sekcam Nipah Panjang Faisal,SH., Lurah/Kades, Siswa Siswi SMP/SMA.

BACA JUGA  Babinsa Nipah Panjang Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Padi.

Camat Nipah Panjang, Helmi Agustinus, SE., dalam sambutannya menyampaikan ucapan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nipah Panjang yang telah sudi hadir dalam pelaksanaan Sholat Istisqo, “Karena sekarang sudah masuk musim kemarau, sudah selayaknya kita bermunajat kepada ALLAH SWT untuk meminta Hujan dan di jauhkan dari segala bala dan bencana,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Lakukan Pengecekan Padi Yang Siap Untuk Dipanen.

Sementara itu dalam penyampaian Khutbahnya, H. Darwin Lubis menyampaikan, ditahannya hujan yang menyebabkan kekeringan, kebakaran, kabut asap, dll adalah satu dari sekian banyak kerusakan yang melanda Negeri ini.

“Kerusakan yang sedemikian nyata di daratan dan di lautan ini disebabkan oleh kemaksiatan kita kepada ALLAH SWT,  sudah selayaknya kita melaksanakan Sholat Istisqo dan memohon AmpunanNya,” kata H. Darwin Lubis dalam khutbahnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pimpin Upacara Bendera SMPN 6 Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa Binaan

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Desa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah.

Berita Koramil

Babinsa Terus Lakukan Pendampingan Terhadap Petani.

BERITA

Masuk Musim Hujan, Danramil Nipah Panjang Minta Warga Waspada Banjir.

BERITA

Tingkatkan Kekompakan Bersama Warga, Babinsa Gotong Royong Perbaiki Jalan yang Rusak.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Serda Misroni Membantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Dukung Hanpangan,Babinsa Bantu Petani Menanam Padi