Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 5 September 2019 - 07:10 WIB

Dandim 0419/Tanjab Bersama Personel Satgas Gul Karhutla Lakukan Pemadaman dan Pendinginan Karhutla di Wilayah Kecamatan Dendang.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk memastikan padamnya api di 2 Desa di Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjab Timur, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol bersama sejumlah personel Satgas Penanggulangan Karhutla hingga saat ini masih melakukan pemadaman dan pendinginan.

Sementara itu, personel Satgas yang lainnya siaga di Pos masing masing sambil melakukan patroli dan sosialisasi untuk mencegah terulangnya kebakaran lahan di wilayah pos masing-masing.

Dandim 0419/Tanjab yang juga sebagai Dansub Satgas Karhutla diwilayah Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur mengungkapkan, upaya pemadaman kebakaran lahan ini melibatkan puluhan personel dari seluruh instansi, baik dari TNI, Polri, Manggala Agni, Damkar, BPBD dan pihak perusahaan serta dibantu masyarakat.

BACA JUGA  Guna memutus rantai penyebaran covid-19, Tim satgas lakukan pengecekan penumpang kapal

“Akibat kebakaran ini, puluhan hektar lahan gambut hangus terbakar. Saat ini semua pihak yang terkait masih berjibaku untuk memadamkan kebakaran lahan tersebut,” ujar Dandim.

Tebalnya lahan gambut serta angin yang bertiup kencang menjadi kendala dalam upaya pemadaman dan pendinginan. Meskipun dengan bersusah payah namun disebagian lokasi kebakaran, titik api dapat dipadamkan oleh petugas gabungan.

BACA JUGA  Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa 419-03/Tungkal Ilir Dampingi Vaksinasi Lansia.

“Sebagian titik api sudah berhasil dipadamkan. Saya sudah perintahkan seluruh Babinsa agar bersiaga dan membantu personel lainnya untuk melakukan upaya pendinginan di seluruh lokasi terjadinya kebakaran,” kata Dandim.

“Saat ini, proses pendinginan juga dilakukan oleh petugas gabungan di beberapa titik yang berhasil dipadamkan. Dalam upaya pemadaman ini, kami juga mendapat tambahan kekuatan personel dari Korem dan juga Polda Jambi,” pungkas Dandim. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa komsos dengan warga binaan

BERITA

Babinsa Bantu Petani Tanam Padi.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Membersihkan Lahan Tanam.

BERITA

Babinsa Dampingi Pengecekan Tanaman Jagung Di Wilayah Binaan

BERITA

Babinsa Dan Warga Rutin Laksanakan Patroli Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Serma Arafik : Himbau Warga Agar Selalu Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

BERITA

Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Gelar Pengobatan Massal

Berita Koramil

Babinsa Serda Mujais Alfarius Sangat Antusias Membantu Panen Cabe Bersama Pemilik Kebun.