Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 10 September 2019 - 07:12 WIB

Babinsa Serda Gopal Dampingi Petani Cek Padi Jenis Inpara 3.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Gopal melaksanakan pengecekan tanaman padi jenis Inpara 3 milik bapak Wanto yang merupakan anggota kelompok tani Sidodadi di Desa Gemuruh, Kec. Tungkal Ulu, Kab. Tanjab Barat, Selasa (10/09/19).

Pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan dalam rangka upaya khusus Pajale di wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu guna mewujudkan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA  Bersama Petani, Babinsa Laksanakan Pendampingan Hanpangan.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa bersama petani melakukan penyiangan dan pembersihan tanaman rumput dan gulma yang mulai tampak tumbuh disela sela tanaman padi.

“Gulma adalah tanaman ataupun sejenis rumput liar yang tumbuh dan menggangguan tanaman padi dengan cara mengambil nutrisi dari pupuk ataupun unsur hara didalam tanah yang sangat dibutuhkan oleh tanaman padi,” jelas Serda Gopal.

BACA JUGA  Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Laksanakan Pendampingan.

Disampaikan Serda Gopal bahwa penyiangan yang dilakukannya ini adalah untuk membersihkan tanaman padi dari rumput dan gulma.

Ia berharap setelah membersihkan gulma, akar padi dapat tumbuh merata kedalam tanah dan tanaman padi dapat berkembang secara maksimal sehingga kedepannya mendapatkan hasil panen yang maksimal. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu bantu petani pengecekan Padi.

BERITA

Babinsa Dan Warga Gelar Patroli Pencegahan Karhutla

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Launching Kamoung Tabgguh Dan Pemberian Bansos Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Hanpangan Kepada Petani

Berita Koramil

Babinsa Sungai Dualap Jalin Silaturahmi di Kantor Desa.

Berita Koramil

Selaku Pendamping Pertanian, Babinsa Rangkul Petani Monitoring Padi Yang Siap Panen.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang dan PPL Cek Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Ajak Babinsanya Bekerja Secara Profesional.